Market Day PAUD Aisyiyah Sinar Fajar (Asifa) Cawas Ajarkan Bisnis Sejak Dini

Print Friendly and PDF

Siswa saat melakukan transaksi jual beli.

Market Day PAUD Aisyiyah Sinar Fajar (Asifa) Cawas Ajarkan Bisnis Sejak Dini

Klaten- majalahlarise.com -PAUD Aisyiyah Sinar Fajar (Asifa) Cawas mengadakan kegiatan market day yang diikuti siswa, guru dan orang tua siswa. Ada 12 stand dari setiap kelas yang menjual berbagai makanan sehat yang menarik anak-anak serta produk mainan edukasi. Bertempat di halaman sekolah. Kamis (25/5/2023).

Kepala PAUD Asyiyah Sinar Fajar (Asifa), Anwar Rosyidi saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan market day diselenggarakan bertujuan memberikan pembelajaran kepada anak-anak tentang menjual dan membeli, pengetahuan berapa jumlah uang untuk diberikan ketika membeli, kenapa uang bisa kembali dan membeli masih kurang uangnya.

Kepala PAUD Asyiyah Sinar Fajar (Asifa), Anwar Rosyidi.


"Selain itu, kegiatan ini mencetak entrepreneur kepada anak-anak, ketrampilan menjual dan membeli, komunikasi untuk dipersiapkan dikehidupan mereka berikutnya," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, setiap stand ada penilaiannya salah satunya penilaian yaitu jenis banyaknya dagangan atau barang dijual yang sehat bagi anak-anak.

"Harapan kami lewat kegiatan market day ini anak-anak sudah siap dalam kehidupan seharinya. Karena yang menjual dan membeli pasti orang akan mengalami," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Edutrip ke Singapura dan Malaysia


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top