Siapkan Lulusan Terbaik Dibidang Akuntansi, SMK Kanisius Mengundang Ganung Agung Profesional Praktisi Akuntan Publik

Print Friendly and PDF

Ganung Agung Budiarto,S.E.,Ak.,CA.,CPA.,CLI., Seorang Profesional Praktisi Akuntan saat memberikan materi mengenai profesi akuntan kepada siswa-siswi kelas XI.


Siapkan Lulusan Terbaik Dibidang Akuntansi, SMK Kanisius Mengundang Ganung Agung Profesional Praktisi Akuntan Publik 

 Solo- majalahlarise.com -Nathan Thomas,S.E.,M.Ak .,M.H.,Ak. selaku guru Akuntansi Keuangan SMK Kanisius Surakarta mengundang Ganung Agung Budiarto, S.E.,Ak., CA., CPA., CLI., Seorang Profesional Praktisi Akuntan untuk memberikan materi mengenai profesi akuntan kepada siswa-siswi kelas XI. Rabu (23/5/2023).

Dalam agenda profesional in class ini, Ganung Agung Budiarto menyampaikan materi mengenai peluang menjadi profesi akuntan dan menjelaskan bahwa profesi akuntan publik di Indonesia masih terbilang sedikit terutama di Kota Surakarta hanya terdapat 4 perusahaan jasa profesional di bidang akuntan publik, sedangkan saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa seorang profesi akuntan, sehingga sangat besar peluang bisnis seorang profesi akuntan. 

Dalam kesempatan tersebut Ganung Agung Budiarto menjelaskan mengenai berbagai tahapan menjadi profesi akuntan hingga syarat mendapat izin praktik akuntan publik. 

Baca juga: Mahasiswa Fakultas Pertanian UNISRI Perkenalkan Pertanian Pada Generasi Melenial

Siswa-siswi SMK Kanisius Surakarta sangat antusias mengikuti kelas yang diberikan Ganung Agung Budiarto, banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan serta memberikan tanggapan mengenai pertanyaan yang diajukan. 

Sementara itu, Nathan Thomas dalam rilis menyampaikan dirinya mengundang Ganung Agung Budiarto karena ingin mengenalkan profesi akuntan kepada siswa-siswi saya agar mereka memiliki gambaran masa depan yang lebih baik dengan profesi akuntan.

"Saya berharap agar siswa-siswi SMK Kanisius Surakarta dapat lebih maju dan memiliki masa depan yang cerah," harapnya.

Ganung Agung Budiarto berkomentar bahwa siswa-siswi SMK Kanisius adalah siswa-siswi yang cerdas dan memiliki potensi dalam bidang akuntansi.  

“Siswa-siswi SMK Kanisius sangat aktif dan bersemangat dalam mengikuti kelas yang saya laksanakan, mereka dapat menjawab pertanyaan yang saya ajukan dengan tepat yang bahkan mahasiswa saya saja belum tentu bisa menjawab dengan baik. Siswa-siswi Kanisius memiliki bakat dan potensi yang tinggi dalam bidang akuntansi," pungkasnya 

SMK Kanisius Surakarta melakukan berbagai cara untuk menunjang kegiatan belajar siswa-siswi agar siswa-siswi SMK Kanisius Surakarta mendapatkan ilmu secara maksimal serta meningkatkan kemampuan dalam berbagai bidang terutama akuntansi. 

Agenda profesional in class ini dalam rangka mewujudkan misi SMK Kanisius Surakarta untuk menjadi Sekolah Vokasi jurusan  Akuntansi terbaik di Surakarta pada tahun 2027 serta menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berprestasi. (Sofyan)

Baca juga: Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Edutrip ke Singapura dan Malaysia

 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top