Hampir Semua Wisudawan Ilmu Komunikasi Univet Bantara Sebelum Lulus Diterima Karja

Print Friendly and PDF

Dekan FISH Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo saat menyerahkan kartu anggota Alumni kepada perwakilan wisudawan/ wisudawati.

Hampir Semua Wisudawan Ilmu Komunikasi Univet Bantara Sebelum Lulus Diterima Karja

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 29 wisudawan/ wisudawati program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo dilepas oleh Dekan FISH, Dr. Yoto Widodo, M.Si usai menjalani studi di bangku perkuliahan. Mereka selanjutnya menapaki tahap berikutnya bekerja, berwirausaha dan studi lanjut. Bertempat di Wavehotels Solobaru. Selasa (16/5/2023).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kami melepas sebanyak 29 alumni program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum kembali kepada orang tua dan masyarakat," ucap Dr. Yoto Widodo saat melepas wisudawan/ wisudawati.

Disampaikan pula, proses yang dilalui sebelum lulus penuh tantangan selama kuliah, proses skripsi, ujian skripsi bahkan dalam menemui dosen pembimbing skripsi. Semua proses dilalui dengan baik dan pada hari Sabtu (13/5/2023) diwisuda. 

"Mudah-mudahan kelulusan ini melegakan orang tua yang sudah menunggu 4 sampai 5 tahun kelulusan. Kami berpesan pegang kokoh sebagai sarjana. Ilmu yang dimiliki diamalkan yang baik kepada masyarakat dan sebagai bekal untuk menempuh masa depan," tuturnya.

Wisudawan/ wisudawati prodi Ilmu Komunikasi FISH saat foto bersama.

Baca juga: Aplikasikan Merdeka Belajar, Siswa MI Al Kahfi Manyaran Outing Class di Agro Wisata Amanah

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat memberikan sambutan serta nasehat kepada alumni yang baru saja diwisuda mengatakan banyaknya alumni Ilmu Komunikasi sebelum lulus sudah bekerja ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memperoleh point tertinggi dukungan kepada program studi maupun institusi meraih predikat unggul.

"Saya ucapkan selamat pada wisudawan harus berbangga lulus sebagai sarjana ilmu komunikasi. Saat ini hampir semua bidang pekerjaan dijawab dengan ilmu komunikasi. Selamat berkarya, kembangkan kreatifitas karena berkecimpung dibidang apapun rasanya nyambung dengan ilmu yang dipelajari," ucapnya.

Sementara itu, Ketua program studi Ilmu Komunikasi Henny Sri Kusumawati, S.Sos, M.I.Kom dalam laporan menyampaikan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan meluluskan mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi. 

Penampilan tari Gending Sriwijaya.


"Dari tahun ke tahun kami mengalami kenaikan di dua periode sebelumnya. Wisuda bulan Maret 2022 ada 20 mahasiswa kemudian naik bulan Oktober 2022 menjadi 28 dan di bulan Mei 2023 kita berhasil meluluskan 29 wisudawan dan wisudawati," terangnya. 

Lebih lanjut dikatakan, dari 29 wisudawan dan wisudawati sebelum lulus sudah bekerja ada sebagai aparatur perangkat desa, penyuluh, bekerja di perusahaan asing, wartawan, manajer media sosial, merintis wirausaha mandiri, dan wirausaha media. 

"Kami berharap sebagai alumni keluarga besar Ilmu Sosial dan Hukum untuk tidak melupakan almamater. Mohon untuk bisa berkontribusi sebagai mitra. Hal-hal yang baik ditularkan kepada teman, tetangga. Harapannya program studi, fakultas, dan universitas bertumbuhkembang semakin besar dan semakin bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Dalam acara itu, Dekan FISH Univet Dr. Yoto Widodo secara simbolis menyerahkan kartu anggota Alumni sebagai bukti sah para lulusan menjadi alumni FISH Univet Bantara. Selain itu, ada penyerahan fandel kepada para wisudawan/ wisudawati, dihibur dance modern dan tarian Gending Sriwijaya dari mahasiswa Ilmu Komunikasi. (Sofyan)

Baca juga: Keren, Sains Club SD Muhammadiyah PK Kottabarat Membuat Ekoenzim dari Olahan Sampah Organik




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top