Aplikasikan Merdeka Belajar, Siswa MI Al Kahfi Manyaran Outing Class di Agro Wisata Amanah

Print Friendly and PDF

Siswa saat outbond di wahana ninja warrior.

Aplikasikan Merdeka Belajar, Siswa MI Al Kahfi Manyaran Outing Class di Agro Wisata Amanah

Wonogiri- majalahlarise.com -Bermain sambil belajar itulah yang dilakukan oleh siswa kelas 3 dan 4 didampingi bapak dan ibu guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Kahfi Manyaran saat outing class di Agro Wisata Amanah Karanganyar. Senin (15/5/2023). 

Dipandu oleh tim outbond, para siswa bergembira mengikuti berbagai kegiatan diantaranya membuat pizza, senam ketangkasan, estafet bola botol, mengenal perikanan dan proses pembuatan pakan ikan, panjat tebing, susur sungai, memanen sayuran mentimun, ketangkasan air atau ninja warrior dan renang. 

Kepala MI Al Kahfi, Siti Wahyuni diwakili koordinator kegiatan Eko Rahmanto saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan tujuan kegiatan outing class dengan outbond ini agar siswa merasa senang dalam belajar mengenal alam sekitar dan praktik secara langsung. Diharapkan melalui kegiatan ini siswa bisa mempraktikkan hal yang telah didapatkan di Agro Wisata Amanah.

Siswa kelas 4 saat foto bersama.

Baca juga: Keren, Sains Club SD Muhammadiyah PK Kottabarat Membuat Ekoenzim dari Olahan Sampah Organik

"Kegiatan pembelajaran bisa dilaksanakan di mana saja termasuk di sini. Kegiatan ini membuat semangat belajar dan semakin menyenangkan, mendukung merdeka belajar serta anak-anak bersemangat dalan meraih mimpi dan ilmunya bisa bermanfaat," ungkapnya.

Sementara itu, siswa kelas 4, Fadlan Abiansyah mengaku sangat senang, bahagia dan gembira serta bersemangat dalam mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.

"Saya bahagia, senang dapat melihat alam dan udaranya sejuk. Berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan oleh MI Al Kahfi Manyaran," harapnya. (Sofyan)

Siswa kelas 3 saat foto bersama.

Baca juga: Tim Pengabdian Unisri Beri Pelatihan dan Pendampingan bagi Kelompok UMKM Srikandi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top