Halal Bi Halal Keluarga Besar SMPN 1 Manyaran, Jalin Keakraban Majukan Sekolah

Print Friendly and PDF

Ikrar halal bi halal saling maaf memaafkan antar keluarga besar SMP Negeri 1 Manyaran yang diwakili Muhammad Kamaluddin kepada Kepala SMP Negeri 1 Manyaran, Agus Sumarno


Halal Bi Halal Keluarga Besar SMPN 1 Manyaran, Jalin Keakraban Majukan Sekolah

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 1 Manyaran mengadakan kegiatan halal bi halal Keluarga Besar SMP Negeri 1 Manyaran dihadiri keluarga bapak ibu guru dan karyawan, pengurus komite sekolah, Forkompincam Manyaran, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah. Bertempat di aula sekolah. Sabtu (29/4/2023).

Acara suasana penuh keakraban dan kekeluargaan ini menghadirkan ustad H. Hartono AI selalu pimpinan pondok pesantren Al Iman Karanganyar.

Kepala SMP Negeri 1 Manyaran, Agus Sumarno, S.Pd, M.Pd saat ditemui usai acara menyampaikan kegiatan halal bi halal dan silaturahmi keluarga besar SMP Negeri 1 Manyaran dalam rangka untuk lebih mengakrabkan bapak ibu guru, karyawan, pengurus komite, dan masyarakat lingkungan sekolah. 

"Dengan suasana keakraban penuh kekeluargaan ini, kita bisa menjalin silaturahmi yang lebih akrab karena untuk memajukan sekolah tidak bisa diri sendiri tapi perlu kerjasama," ungkapnya.

Prosesi saling bersalam salaman dan saling bermaafan.


Baca juga: Hadapi PSASP SMP Negeri 2 Giritontro Gembleng Mental dan Spiritual Siswa Kelas IX

Lebih lanjut, Agus Sumarno mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak untuk pelaksanaan serta kehadirannya pada  acara halal bi halal di tahun 2023.

"Saya merasa bangga tersanjung tamu undangan, bapak ibu guru, karyawan beserta keluarga bisa hadir di sekolah. Ini menunjukkan kekeluargaan kita itu hangat terasa sekali di acara halal bi halal," terangnya.

Disampaikan pula, hadirnya ustad Hartono AI memberikan tausiah ini sangat mendukung acara karena selain ustad juga selalu pelatih Pramuka sesuai visi pendidikan. 

"Bisa menjalin keakraban, meningkatkan keimanan sekaligus strategi memajukan pendidikan yang menekankan pada akhlakul karimah. Penyampaiannya menyentuh hati dan menghibur," tuturnya.

Dalam tausiah, Ustad H. Hartono menyampaikan tujuan akhir puasa ramadhan menjadi orang bertakwa karena dengan takwa ini untuk memastikan diri kita akan keselamatan hidup di dunia dan kepada orang takwa diberi surga seluas langit dan bumi. Selain itu, orang yang paling mulia di sisi Allah SWT.

"Makna takwa adalah kepasrahan hidup, ketaatan, ketulusan, kepatuhan kepada Allah dibuktikan hidup dengan cara Allah yaitu perintah dikerjakan dan larangan ditinggalkan," terangnya.

Dipaparkan pula, perilaku orang takwa suka memberi maaf. Setiap orang yang mau memaafkan kesalahan orang maka orang yang dimaafkan akan merasa hidup, merasa bangga, senang karena mendapatkan maaf dan siap melindungi orang yang mau memaafkan.

"Kalau kita mempersulit memaafkan, orang itu semakin benci dan jelek doanya. Padahal sifat Allah dan Rasul suka memberi maaf kepada hambanya," ujarnya.

Dalam inti acara halal bi halal diadakan ikrar halal bi halal saling maaf memaafkan antar keluarga besar SMP Negeri 1 Manyaran yang diwakili Muhammad Kamaluddin kepada Kepala SMP Negeri 1 Manyaran, Agus Sumarno. (Sofyan)

Video majalahlarise.com

               Prosesi Ikrar Halal Bi Halal



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top