Hadapi PSASP SMP Negeri 2 Giritontro Gembleng Mental dan Spiritual Siswa Kelas IX

Print Friendly and PDF

Siswa kelas IX SMPN 2 Giritontro saat mengikuti kegiatan spirit building.


Hadapi PSASP SMP Negeri 2 Giritontro Gembleng Mental dan  Spiritual Siswa Kelas IX

Wonogiri- majalahlarise.com -Dalam rangka menghadapi PSASP (Penilaian Sumatif Akhir Satuan Pendidikan) tahun 2023 mulai Selasa-Sabtu 2-6 Mei 2023, SMPN 2 Giritontro menyelenggarakan spirit building yang bertempat di ruang keterampilan Sabtu, 27 April 2023. 

Kepala sekolah Sarno, S.Pd, M.Pd. berkesempatan membuka acara dengan memberikan motivasi dihadapan ratusan siswa serta menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu kepala sekolah juga menyampaikan fungsinya pendidikan berkelanjutan dan sepanjang hayat.

"Seluruh siswa harus benar-benar serius dalam menjalani termasuk salah satunya menyiapkan diri dalam menghadapi ujian PSASP nanti," ungkapnya.

H Rosyid Hamdana, S.PdI selaku pengisian acara inti spirit building mampu membuat haru isak tangis ratusan siswa karena menyesali kesalahan maupun perbuatan serta dosa-dosa yang telah dilakukan selama ini.  Setelah penyesalan seluruh siswa diajak untuk menumbuhkan bangkit semangat memperbaiki diri dalam menghadapi kehidupan kedepan agar mampu sukses dalam meraih cita-cita.

Nampak dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh bapak dan ibu guru. Di akhir kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Sukatmo, S.Pd, M.Pd. (Syarif)

Baca juga: Tumbuhkan Sikap Disiplin dan Tanggung Jawab, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Kajian Masa Baligh


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top