SMK Negeri 3 Sukoharjo Juara Umum Gladi Tegak ke-XVI Racana Univet Bantara

Print Friendly and PDF

 

Wakil Rektor III Univet Bantara, Dr. Sodikin saat menyerahkan tropi juara umum.

SMK Negeri 3 Sukoharjo Juara Umum Gladi Tegak ke-XVI Racana Univet Bantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Suara riuh dan tepuk tangan dari para kontingen pemenang bergema memenuhi ruang Auditorium Univet Bantara Sukoharjo saat penyerahan tropi pemenang Gladi Tegak XVI SMA Sederajat se-Jawa Tengah yang diselenggarakan UKM Racana Ki & Nyi Hajar Dewantara. Minggu (5/3/2023).

Kerja keras dan kerjasama tim ditunjukkan dengan hasil prestasi yang diraihnya. Tidak ada kata menyerah sebelum pulang bawa piala. Berbagai cabang lomba diikuti secara baik dan berusaha mencapai nilai tertinggi selama tiga hari, Jumat-Minggu (3-5/3/2023). Perjuangan dan rasa lelah terbayar sudah ketika pengumuman pemenang Sangga Tergiat dari berbagai cabang lomba. Kontingen dari SMK Negeri 3 Sukoharjo dinobatkan sebagai juara umum berhak membawa tropi bergilir dari Bupati Sukoharjo. Kontingen SMK Negeri 3 Sukoharjo juga meraih Sangga Tergiat Putra dan Sangga Tergiat Putri. Setelah menerima tropi juara raut wajah sumringah dan bahagia terpancar dari seluruh anggota kontingan pemenang saat berfoto bersama tropi kejuaraan.

Wakil Rektor III Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Sodikin saat ditemui usai upacara penutupan kegiatan Gladi Tegak mengatakan Gladi Tegak ke-XVI ini merupakan kegiatan tahunan dan tahun ini dilaksanakan secara luring yang sebelumnya selama pandemi Covid-19 dilaksanakan secara daring yang diikuti 10 kontingen SMA/SMK/ MA se Jawa Tengah terdiri dari 19 Sangga Putra Putri, setiap Sangga 10 siswa jadi total peserta ada 190 siswa.

Kontingen SMK Negeri 3 Sukoharjo saat foto bersama usai menerima tropi juara.

Baca juga: FKKS SD/MIM Kabupaten Boyolali Adakan  Konsolidasi dan Motivasi Kepala Sekolah

"Kegiatan ini sifatnya kompetisi dari berbagai kreatifitas Pramuka di SMA/ SMK/ MA untuk memupuk dan menumbuhkan berbagai potensi. Selain itu untuk memperkenalkan Univet Bantara," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selama tiga hari para kontingan saling berkompetisi mengikuti lomba yaitu baris berbaris, pionering, lomba cepat tepat gladi tegak (LCGT), P3K dan dewan fun night berupa pentas seni.

"Kami sampaikan banyak terimakasih atas kehadiran, keikutsertaan, dan kepercayaan semua pihak membatu kelancaran Gladi Tegak ke-XVI ini. Kami berharap ditahun yang akan datang para kontingen untuk bisa kembali di Univet untuk melaksanakan Gladi Tegak ke-XVII dan pesertanya lebih banyak lagi," harapnya.

Sementara itu, koordinator Pembina Pramuka SMK Negeri 3 Sukoharjo, Supama ditemui usai penerimaan tropi juara menyampaikan rasa syukur kontingen yang dibinanya meraih juara umum. Kejuraan ini bisa dipertahankan di Gladi Tegak tahun-tahun berikutnya.

"Persiapan lomba itu kurang satu bulan dengan rutin latihan. Selain itu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari latihan masing-masing cabang lomba. Pagi ikut KBM setelah sholat Dluhur latihan sampai jam lima sore. Diraih prestasi ini bisa mendongkrak kegiatan Pramuka lebih maju," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Seru Bedah Komponen Kurikulum Merdeka


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top