Serah Terima Jabatan dan Pelantikan OSIS SMP Negeri 8 Surakarta

Print Friendly and PDF

Prosesi serah terima jabatan pengurus OSIS.

Serah Terima Jabatan dan Pelantikan OSIS SMP Negeri 8 Surakarta

Solo- majalahlarise.com -SMP Negeri 8 Surakarta melaksanakan pelantikan OSIS tahun pelajaran 2022- 2023 pada hari Senin, 6 Maret 2023 di halaman SMP Negeri 8 Surakarta. Pelantikan pengurus OSIS baru ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Triad Suparman M.Pd,, seluruh guru dan seluruh siswa SMP Negeri  8 Surakarta mulai kelas 7, 8, dan 9. Pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2021-2022 turut  berbaris dalam satu barisan dalam upacara di halaman untuk mengikuti upacara pelantikan. Pengurus OSIS yang baru menerima bendera OSIS yang diserahkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd

Dalam sambutan Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Triad Suparman, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS lama Tahun Pelajaran 2021-2022. Selanjutnya juga menyampaikan harapannya kepada para pengurus yang baru agar menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya. Berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan di SMP Negeri 8 Surakarta.

"Semua pengurus yang lama sebenarnya keberatan, karena menjadi pengurus OSIS mempunyai kesempatan sebagai pengalaman yang sangat berkesan. Tetapi hal ini harus berjalan dengan bergantian ke generasi berikutnya. Karena kelas 7 dan 8 juga mendapatkan kesempatan untuk sarana melakukan ekspresi diri. Menjadi pengurus OSIS memposisikan masing-masing agar dapat mengekspresikan menurut apa yang dimaui oleh semua teman-temannya," terangnya.

Dalam kesempatan ini para guru mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS yang lama atas sumbangsihnya selama menjalankan tugas. Para pengurus OSIS yang lama juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus OSIS yang baru.

Pengurus OSIS dan Guru Pembina OSIS saat foto bersama.

Baca juga: SMP Negeri 8 Surakarta Talkshow Siaran Pramuka di Radio RIA FM Solo

OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan organisasi atau tempat bagi siswa untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki sehingga diharapkan mampu membentuk karakter siswa yang cerdas, aktif, kreatif, dinamis, serta berpestasi. OSIS juga memiliki peran penting sebagai teladan bagi siswa lain agar mereka mempunyai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Pada hari Senin, 6 Maret 2023, SMP Negeri 8 Surakarta melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) dan Pelantikan periode 2021-2022 ke pengurus OSIS periode 2022-2023. Sertijab dan Pelantikan OSIS ini dilaksanakan pada saat apel pagi yang berlangsung pada jam 07.00 sampai dengan selesai, bertempat di halaman SMP Negeri 8 Surakarta.

Adapun siswa yang dilantik sebagai Ketua OSIS adalah Gravida Raditya Hutama kelas 8 H dan Wakil Ketua OSIS yaitu Jenar Ayu Manggarwangi kelas 7 B, beserta seluruh pengurus OSIS. beserta seluruh pengurus OSIS berjumlah 41 anak. Setelah penandatanganan serah terima jabatan ini maka resmilah kepengurusan OSIS periode 2022-2023 dan besar harapan dalam menjalankan tugas-tugasnya mereka bisa lebih kreatif, amanah, semakin hebat dan berkelas.

Apel berakhir pada pukul 07.45 WIB dengan pembagian hadiah lomba Dalang dan Pengrawit di Alas Bromo antara lain kepada Estu Unggul Jati Kusuma (Dalang), Henrikus Christiani Tri Cahyo Utomo, Ahmad Fikar, Raissa Jasmine, ketiganya semuanya Pengrawit. (Sofyan)


Baca juga: SMK Negeri 3 Sukoharjo Juara Umum Gladi Tegak ke-XVI Racana Univet Bantara



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top