Univet Bantara Launching dan Sosialisasi Sistem Informasi Akademik (SIAkad), Sistem Informasi Penjadwalan Ruang serta Pengumuman Hasil AMI Tahun 2022

Print Friendly and PDF

 

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani didampingi Wakil Rektor I, II dan III saat melauching Sistem Informasi Akademik (SIAkad), Sistem Informasi Penjadwalan Ruang.

Univet Bantara Launching dan Sosialisasi Sistem Informasi Akademik (SIAkad), Sistem Informasi Penjadwalan Ruang serta Pengumuman Hasil AMI Tahun 2022

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dalam rangkaian semarak dies Natalis ke-55 Universitas Veteran Bangun Nusantara menggelar kegiatan launching dan sosialisasi Sistem Informasi Akademik (SIAkad) dan Sistem Informasi Penjadwalan Ruang serta penyampaian hasil AMI (Audit Mutu Internal) tahun 2022. Bertempat di ruang seminar, Gedung H lantai 3. Rabu (15/2/2023).

Wakil Rektor I, Dr. Ir. Sri Hartati dalam laporan memberikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim Biro Pelayanan Sistem Informasi (BPSI) yang telah berhasil mengembangkan sistem administrasi dan penjadwalan ruang kuliah serta sistem MBKM. Apresiasi juga diberikan kepada tim BPMI yang telah menyelesaikan kegiatan AMI di tahun 2022.

"Dinamika perkembangan teknologi menuntut kita terus beradaptasi diantaranya harus melakukan pembaharuan sistem informasi. Sistem yang telah dikembangkan sebelumnya harus mengupdate sesuai tuntutan kebutuhan dimasa sekarang. Tim BPSI telah mengembangkan sistem yang dapat dilaunching hari ini dan bisa digunakan pada semester genap 2022/ 2023," paparnya.

Baca juga: Belajar SBdP Lebih Menyenangkan dengan Project Based Learning (PjBL)

Lebih lanjut dikatakan, acara ini mengundang sebanyak 66 peserta terdiri dari unsur pimpinan, dekanat, kaprodi, sekprodi, dosen dan admin yang adaptif terhadap sistem informasi.

"Semoga apa yang sudah dikembangkan sampai saat ini menjadi kemaslahatan bagi Univet dalam mengemban mencerdaskan bangsa," harapnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr. Farida Nugrahani dalam sambutan sekaligus membuka acara mengatakan dilaucingnya sistem informasi MBKM merupakan salah satu raihan hibah dari Kementerian.

"Dengan adanya sistem ini akan menjadi mudah bagi program studi, fakultas maupun universitas yang akan mengisi akreditasi. Ini capaian luar biasa bagi universitas yang mempermudah mengakses sistem informasi," ujarnya.

Disampaikan pula, pada bulan ini merupakan kegiatan Dies Natalis ke-55 Univet Bantara Sukoharjo mengajak seluruh warga kampus berkontribusi terhadap kesuksesan Dies Natalis dan mengabarkan kepada masyarakat.

"Sehingga semua orang datang ke kampus melihat Univet, tertarik lalu mendaftar sebagai mahasiswa. Karena tanpa mahasiswa baru kita tidak berkembang," ungkapnya.

Dalam sosialisasi ini disampaikan materi dan pendampingan pengantar sistem informasi akademik dan MBKM oleh Anwari Adi Nugroho, M.Pd, pendampingan penggunaan sistem informasi akademik (SIAkad) oleh Tegar Abdullah, dan  pendampingan penggunaan sistem informasi penjadwalan ruang oleh Moch. Mahfudz Shodiq dan dilanjutkan pengumuman hasil AMI tahun 2022 oleh BPMI (Badan Penjaminan Mutu Internal).(Sofyan)

Baca juga: Ditargetkan 3000 Pencari Kerja Ikuti Job Fair Unisri 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top