Ditargetkan 3000 Pencari Kerja Ikuti Job Fair Unisri 2023

Print Friendly and PDF

 

Ketua Ketua Job Fair sekaligus Kepala UPT Unisri Career Centre, Sarafuddin didampingi Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo saat memberikan keterangan pers tentang pelaksanaan job fair.

Ditargetkan 3000 Pencari Kerja Ikuti Job Fair Unisri 2023

Solo- majalahlarise.com -Sebanyak 3000 pencari pekerjaan ditargetkan mengikuti Job Fair yang diselenggarakan oleh Forum Pusat Karir Perguruan Tinggi Soloraya selama dua hari. Selasa-Rabu (14-15/2/2023) bertempat di Gedung Grha Soloraya. Pukul 09.00-15.00 WIB.

Ketua Ketua Job Fair sekaligus Kepala UPT Unisri Career Centre, Sarafuddin saat jumpa pers Senin (13/2/2023) menjelaskan kegiatan ini merupakan kolaborasi perguruan tinggi di Soloraya termasuk Unisri Surakarta. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab langsung perguruan tinggi terhadap lulusan. Selain itu implementasi visi dan misi dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

"Ada 30 perusahaan skala nasional sebagai peserta job fair. Target ada 3000 pencari kerja sampai saat ini yang daftar online sudah ada 2300. Mudah-mudah pada hari pelaksanaan target terpenuhi," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini perguruan tinggi khususnya Unisri Surakarta bertangungjawab terhadap mahasiswa dan lulusan dengan menjebatani dunia kerja salah satunya dengan menyelenggarakan job fair.

Baca juga: Peringati Hari Pers, Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Praktik Reportase dan Vlog di Monumen Pers

"Unisri juga melaksanakan job fair sendiri. Semester ini baru satu kali dilaksanakan dan semester sebelumnya sudah tiga kali. Selain job fair juga ada talkshow memberikan bekal kepada calon pekerja tentang kesiapan mental dan mampu melihat program-program kerja," paparnya.

Sementara itu, Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo mengatakan Universitas Slamet Riyadi mendukung dan mendorong Forum Pusat Karir Perguruan Tinggi Soloraya untuk menyelenggarakan job fair. Unisri sejak tahun 2015 melalui Pusat Karir Unisri (UCC) sudah menyelenggarakan job fair secara mandiri. Tahun ini masuk tahun ke-6 yang diselenggarakan bersama Forum Pusat Karir Perguruan Tinggi Soloraya.

"UCC Unisri kami tugasi untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan berkaitan pembekalan terhadap mahasiswa sebelum lulus termasuk pengembangan kepribadian mahasiswa. Setelah mahasiswa lulus kami melakukan penelusuran bekerja dimana, pekerjaan tepat tidak sesuai ilmu yang dipelajari di kampus dan penelusuran pengguna lulusan dalam rangka memberi masukkan kepada lembaga," jelasnya. (Sofyan)

Baca juga: HI Unisri Sukses Gelar Seminar Nasional, UDC dan Table Manner 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top