SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan EKSIS, Lomba Tingkat TK Terbesar se-Boyolali

Print Friendly and PDF

Penyerahan penghargaan lomba EKSIS SD Muhammadiyah PK Banyudono.


SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan EKSIS, Lomba Tingkat TK Terbesar se-Boyolali

Boyolali- majalahlarise.com -EKSIS (Eksplorasi Kreasi Seni Islami) ke-8 SD Muhammadiyah PK Banyudono berlangsung pada Selasa-Rabu, 14-15 Februari 2023 ini diikuti lebih dari 330 peserta dari TK/KB/PAUD yang berada di Banyudono dan sekitarnya.

EKSIS merupakan even lomba tahunan yang diselenggarakan dalam rangka semarak milad SD Muhammadiyah PK Banyudono. Pada tahun ini, SD Muhammadiyah PK Banyudono memasuki usianya yang ke-15 tahun. Milad tahun ini mengambil tema "Mencerahkan Peradaban".

Rangkaian kegiatan milad ke-15 SD Muhammadiyah PK Banyudono mulai dari EKSIS, bakti sosial, pengobatan gratis, jalan sehat, gerakan 1000 warga Banyudono minum susu bersama, khitanan masal, dan pengajian Akbar yang rencananya pembicara Nasional.

Ahmad Khoirul, selaku ketua panitia EKSIS ke-8 menyampaikan jumlah keseluruhan peserta lebih dari 330 peserta yang terdiri dari siswa dan guru.

Baca juga: Univet Bantara Launching dan Sosialisasi Sistem Informasi Akademik (SIAkad), Sistem Informasi Penjadwalan Ruang serta Pengumuman Hasil AMI Tahun 2022

"EKSIS yang ke-8 pada tahun ini memiliki antusias yang luar biasa. Ditandai dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari tahun sebelumnya dengan jumlah peserta 330 peserta yang terdiri dari siswa dan guru," paparnya.

Khoirul, sapaannya juga menyampaikan ada dua kategori lomba pada EKSIS ke-8. Kategori siswa dan guru. Kategori siswa ada 5 lomba yaitu lomba menghafal surat, lomba mewarnai kaligrafi, lomba adzan, lomba membaca puisi dan lomba memasukkan pensil kedalam botol. Sedangkan lomba kategori guru yaitu lomba yel-yel.

"EKSIS ke-8 kali ini akan melombakan 6 jenis lomba dengan 2 Kategori. Kategori siswa ada lomba mewarnai kaligrafi, lomba adzan, lomba hafalan surat, lomba membaca puisi dan lomba memasukkan pensil. Untuk guru ada lomba yel-yel," ucapnya.

Pujiono, selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono menyampaikan ucapan selamat berlomba kepada seluruh peserta dan terimakasih untuk antusiasnya pada EKSIS yang ke-8.

"Terimakasih kami sampaikan kepada anak-anak juga kepada seluruh guru TK se-Banyudono dan sekitarnya yang sudah antusias mengikuti lomba ini. Serta buat anak-anakku semua, selamat berlomba dan tidak lupa, kita tunggu semuanya di EKSIS yang ke-9," ucapnya.

Juara umum pada gelaran EKSIS ke-8 ini jatuh kepada TK 'Aisyiyah Bendan dan jumlah peserta terbanyak TK LKMD Sudimoro.

Daftar juara EKSIS ke-8 SD Muhammadiyah PK Banyudono:

1. Lomba Adzan

Juara 1: TK Aisyiyah Bendan

Juara 2: KB Aisyiyah 1 Banyudono

Juara 3: TK Aisyiyah Sambon

2. Lomba Hafalan Surat

Juara 1: PAUD/TK LKMD Nepen  1

Juara 2: BA Aisyiyah Kopen

Juara 3: PAUD/LKMD Nepen 1

3. Lomba Mewarnai Kaligrafi

Juara 1: TK Pertiwi 1 Gumukrejo

Juara 2: RA Bani Adam

Juara 3: TK Aisyiyah Bendan

4. Lomba Membaca Puisi

Juara 1: TK Aisyiyah Bendan

Juara 2: KB Aisyiyah Banyudono

Juara 3: TK Pertiwi Cangkringan

5. Lomba Memasukkan Pensil

Juara 1: TK Aisyiyah Mojolegi

Juara 2: TK Pertiwi 1 Bendan

Juara 3: TK Aisyiyah Sambon

6. Lomba Yel-yel

Juara 1: TK Pertiwi 1 Bendan

Juara 2: TK Pertiwi Ngaru-aru

Juara 3: TK Pertiwi Cangkringan

(Sofyan)

Baca juga: Belajar SBdP Lebih Menyenangkan dengan Project Based Learning (PjBL)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top