Kunjungi Solo Safari, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Belajar Ragam Satwa

Print Friendly and PDF

Murid kelas II SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan outing class di Solo Safari.


Kunjungi Solo Safari, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Belajar Ragam Satwa

Solo- majalahlarise.com -Sejumlah 79 murid kelas II SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan outing class di Solo Safari, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan outing class diisi dengan mengenalkan berbagai jenis satwa yang ada di Indonesia, pembagian jenis makanan, dan cara merawatnya. 

Dipilihnya Solo Safari sebagai tempat outing class karena sesuai dengan pembelajaran tema 6, yaitu “Merawat Hewan dan Tumbuhan''. 

Perjalanan menuju Solo Safari menggunakan dua armada bus dan tiga angkutan umum ex BST yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Surakarta. Setiba di sana, murid disambut oleh para pemandu wisata yang membantu mendampingi dan mengarahkan para murid  selama di Solo Safari. 

Baca juga: Adakan IISMA 2023 Preparation Lewat Ngorting, FSRD ISI Surakarta Siapkan Mahasiswa Sejak Dini

Peserta outing class diajak berkeliling dan mengamati berbagai satwa di Solo Safari oleh pemandu. Di tengah perjalanan, mereka juga disuguhkan atraksi binatang koleksi Solo Safari. Pengamatan objek secara langsung ini diharapkan membuka wawasan dan pengalaman secara nyata.

Salah satu murid kelas II, Naffis Putri Khaerunisa, merasa antusias dalam mengikuti outing class kali ini.

“Satwa yang ada di Solo Safari lebih beragam jenisnya, tempatnya jauh lebih bersih dan menarik," terangnya.

Atit Nur Ariyanna, selaku koordinator tim kelas II menyampaikan bahwa tujuan outing class untuk memberikan pengetahuan bagi murid dalam merawat hewan, mengenal habitatnya, serta mengetahui jenis makanannya.

''Kami berharap para murid dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperolehnya, menyanyangi hewan peliharaan, dan ikut menyukseskan program pemerintah dalam pelestarian satwa langka,'' imbuhnya.

Di penghujung kegiatan outing class, murid disuguhkan pertunjukan "Animal Show" oleh petugas Solo Safari Zoo. Atraksi ular piton, elang bondol, dan orang utan sangat menarik perhatian para murid. (Sofyan)

Baca juga: Masjid Annur Huda Plumutan Gelar Pengajian Akbar Isra' Mi'roj



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top