SD Muhammadiyah PK Banyudono Selenggarakan Excellent Camp 2023

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono saat mengikuti kegiatan Excellent Camp 2023.


SD Muhammadiyah PK Banyudono Selenggarakan Excellent Camp 2023

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah PK Banyudono menyelenggarakan Excellent Camp tahun 2023. Diawali dengan penancapan kapak oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono Pujiono sebagai simbolis pembukaan Excelent Camp tahun 2023. Dalam sambutanya mengatakan kegiatan spektakuler ini untuk menanamkan kedisiplinan, keimanan dan kepemimpinan. "Anak-anak kita hidup di Bumi, supaya kita aman kita harus bisa menjaga dari kerusakan bumi yang di sebabkan oleh tangan-tangan manusia, dari membuang kotoran di sembarang tempat, limbah cair domestik, atau pestisida. yuk, kita jaga Bumi dari segala kerusakan alam," terangnya.

Ketua Panitia Kresna Setyawan mengatakan kegiatan ini mengusung tema "Save Our Earth". Tema tersebut adalah wujud ikhtiar untuk menciptakan siswa-siswi yang tidak hanya memiliki soft skill, karakter dan keterampilan kepanduan, melainkan juga membentuk siswa untuk mencintai dan peduli terhadap lingkungan. 

Penampilan siswa saat pentas seni.


Perkemahan yang diikuti oleh 220 siswa kelas 4, 5 dan 6 di selenggarakan selama 2 hari (Jum'at- Sabtu, 27-28 Januari 2023). Kemah yang bermuatan menarik, menyenangkan dan menantang memiliki beberapa agenda besar, antara lain karnaval peduli bumi, pentas seni dan api unggun, sholat tahajud dan sholat suruk akbar, senam pagi serta joernery outbond.

Dari pengamatan panitia siswa-siswi SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono sangat berantusias tinggi, selain pengalaman baru bagi siswa-siswi, Excellent Camp merupakan agenda tahunan yang di tunggu-tunggu oleh warga sekolah. Hampir 2 tahun kegiatan ini vakum akibat pandemi covid 19. Kegiatan ini ditutup dengan renang bersama, sebagai bentuk penyegaran dan relaksasi setelah mengikuti serangkaian acara perkemahan. (Sofyan)

Baca juga: GMNI Unisri Melaksanakan Pelantikan Pengurus Periode 2022/2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top