HIMA DKV ISI Surakarta Adakan Sosialisasi Strategi Tembus Program IISMA 2023

Print Friendly and PDF

Himpunan Mahasiswa DKV ISI Surakarta melalui Sunset Design Talk (SDT) mengadakan sosialisasi IISMA 2023.


HIMA DKV ISI Surakarta Adakan Sosialisasi Strategi Tembus Program IISMA 2023

Solo- majalahlarise.com -Berkaitan dengan dibukanya pendaftaran Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2023, Prodi DKV ISI Surakarta menyelenggarakan sosialisasi IISMA 2022 untuk seluruh mahasiswa ISI Surakarta sebagai salah satu sarana penunjang persiapan pendaftaran program IISMA.

Maka dari itu Himpunan Mahasiswa DKV ISI Surakarta melalui Sunset Design Talk (SDT) mengadakan sosialisasi IISMA 2023 yang dilaksanakan pada Minggu, 29 Januari 2023 secara daring dengan menghadirkan pembicara alumni IISMA ISI Surakarta 2023 yakni Nanda Aqshal Cendharana mahasiswa DKV angkatan 2019 yang merupakan IISMA Awardee to Vytautas Magnus University 2022 di Lithuania.

Dalam materinya ia menyampaikan tips menembus seleksi IISMA yang membahas “How to Brand Yourself : menjadi kandidat yang susah ditolak”, Ia menyampaikan terkait personal branding dalam konteks mencari beasiswa. Ia juga menyampaikan bahwa dalam personal branding ada dua garis, warna biru dan kuning. Pada garis warna biru tertera “How you perceive yourself” dan pada garis warna kuning tertera “How other sees you.”

Nanda menjelaskan bahwa personal branding adalah bagaimana persepsi orang terhadap diri kita, dan bagaimana kita melihat diri kita sendiri. Bila diambil kesimpulan, personal branding adalah cara mempromosikan diri.

Baca juga: Perbarindo KALTIMTARA Gelar Workshop Sales Culture to Action dan APU PPT 

Dengan mengetahui personal branding maka kita memiliki beberapa manfaat, misalnya help you to stand out, networking, build credibility and confidence and showcase your skills ungkapnya dalam rilis yang dikirim.

Selama belajar di Vytautas Magnus University, Lithuania ini mengatakan bahwa tantangan belajar yang ia alami adalah perlu kemampuan berbahasa Inggris dengan baik sebagai alat komunikasi dengan mahasiswa berbagai negara, selain hal tersebut pembelajaran tidak terbatas pada teks book, namun juga diskusi dengan teman-teman setelah kelas selesai, membicarakan materi perkuliahan dan isu-isu yang sedang berkembang, sehingga pembelajaran terasa lebih fleksibel karena tidak dibatasi pada ruang kelas. Hal ini karena kampus menyediakan fasilitas bagi mahasiswa dengan materi dan rekaman pengajaran yang mudah diakses mahasiswa.

“Dalam mempersiapkan IISMA, jangan lupa untuk mencari mentor dari kakak tingkat atau alumni IISMA untuk mendapatkan kritik dan saran. Tak hanya itu, kamu bisa mengasah kemampuan wawancaramu dengan mereka. Banyaklah belajar dan perkayalah perspektif dari orang-orang di luar negeri,” pungkasnya.

Sedangkan Ipung Kurniawan Yunianto, M.Sn selaku dosen pembimbing HIMA DKV menjelaskan bahwa lewat inisiasi kegiatan untuk memberi informasi sekaligus penyemangat bagi mahasiswa lainnya sehingga untuk program IISMA Tahun 2023 semakin banyak yang ikut dan lolos seleksi. (Sofyan)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Selenggarakan Excellent Camp 2023



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top