AMM Kecamatan Sambi Adakan Sarasehan Gerakan Gemar Shodaqoh

Print Friendly and PDF

Kegiatan sarasehan gerakan gemar shodaqoh yang dilaksanakan AMM Sambi Boyolali.


AMM Kecamatan Sambi Adakan Sarasehan Gerakan Gemar Shodaqoh

Boyolali- majalahlarise.com -Angkatan Muda Muhammadiyah Kecamatan Sambi Adakan Sarasehan dan Motivasi Gerakan Gemar Bersedekah. Acara Bertempat di Wisata Pemandian Tlogo Demangan Dengan di kawal kesejukan air hujan, Gerakan Gemar Sedekah Angkatan Muda Muhammadiyah Sambi mengadakan Sarasehan dan Kumpul Bareng anggota baru. Minggu (29/1/2023).

Acara dibuka dengan Pembacaan surah Ali Imron ayat 101-104 oleh Ust. Fahmi Guru SMP Muhammadiyah 4 Sambi. 

Sementara Koordinator Gerakan Gemar Sedekah (GGS) AMM Sambi Ust. Kresna Setyawan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberi semangat dan rekrut relawan baru. "Dengan Gerakan Bersedekah kami telah melakukan kegiatan sosial diantaranya, pembagian sembako ke masyarakat, khitan ceria, dan baksos. Kegiatan ini sudah berjalan Alhamdulillah 3 Tahun," tuturnya.


Lebih lanjut, Kresna Setyawan menyampaikan bahwasanya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk saudaranya. "Maka berkumpulnya di kegiatan ini bisa jadi adalah jawaban dari Allah akan doa orang lain yang di langitkan, bisa jadi kita diminta oleh Allah menjadi wasilah akan terkabulnya doa tersebut," ucapnya.

Sarasehan kali ini adalah serangkaian kegiatan program kerja recruitment anggota baru Gerakan Gemar Sedekah Angkatan Muda Muhammadiyah Sambi. 

Sementara itu, ustad Pujiono, S.Si., M.M selaku pembicara membakar semangat peserta yang hadir dengan mengusung spirit ayat 104 yang di dalamnya memiliki kandungan perintah untuk berorganisasi.

"Seorang pemuda harusnya bisa mejadi sosok seperti Pandawa yang bisa mengalahkan Kurawa, bukan malah sebaliknya. Seorang pemuda walaupun sedikit harus bisa menjadi inisiator pergerakan," terangnya.

Lebih lanjut ustad Pujiono menyampaikan kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang biasa-biasa saja. Maka sebagai anak muda jangan hanya rebahan menghabiskan kuota, pemuda bisa meniru Ahmad Dahlan pendiri Muhammmadiyah. (Sofyan)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Selenggarakan Excellent Camp 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top