Penarikan Praktik Belajar Lapangan 2 Prodi Kesehatan Masyarakat Univet Bantara

Print Friendly and PDF


Penarikan Praktik Belajar Lapangan 2 Prodi Kesehatan Masyarakat Univet Bantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Praktik belajar lapangan (PBL) 2 yang dilakukan oleh mahasiswa program studi kesehatan masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara telah selesai dilaksanakan dan resmi dilakukan penarikan pada tanggal 17 Desember 2022. Penarikan PBL 2 dilaksanakan di Gedung H Lantai 3, Univet Bantara Sukoharjo.

Kegiatan ini diikuti oleh 48 mahasiswa, tenaga kependikan Fakultas Kesehatan Masyarkat dan Ilmu Kesehatan,  dosen Pembimbing Akademik Program Studi Kesehatan Masyarakat, serta bidan desa sebagai Pembimbing Lapangan dan kepala desa / lurah di lokasi kegiatan PBL II.

Praktik belajar lapangan 2  mengangkat tema tentang ““Implementasi Upaya Pencegahan Stunting demi Ciptakan Generasi Sehat untuk Masa Depan Bangsa”. Mahasiswa ditempatkan di  wilayah kerja Puskesmas Sukoharjo, Puskesmas Mojolaban dan Puskesmas Gatak. Lokasi kegiatan PBL II di Wilayah kerja Puskesmas Sukoharjo meliputi Desa Bulakan, Desa Bulakrejo, Desa Gayam dan DesaSukoharjo. Lokasi kegiatan PBL II di wilayah kerja Puskesmas Mojolaban meliputi Desa Cangkol, Desa Kragilan dan Desa Gadingan. Lokasi kegiatan PBL II di wilayah kerja Puskesmas Gatak meliputi Desa Krajan, Desa Trosemi dan Desa Sanggung.

Baca juga: Mahasiswa Unisri Magang Kerja di  SATSAMAPTA Polres Karanganyar

Kesan dan pesan diwakilkan oleh Lurah Bulakrejo Sugiyatno, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa praktik pembelajaran ini sangat membantu sekali program kerja desa untuk menurunkan angka status stunting yang terjadi di desa.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan hidup sehat, agar kasus stunting di Indonesia semakin menurun. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat mencapai kehidupan yang sehat bagi masa depan," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta Magang Kerja di PT Sun Star Motor Solo 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top