Mahasiswa Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta Magang Kerja di PT Sun Star Motor Solo

Print Friendly and PDF



Mahasiswa Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta Magang Kerja di PT Sun Star Motor Solo 

Solo- majalahlarise.com -Magang kerja merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus dilakukan oleh mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Dengan adanya program magang kerja ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa tentang apa yang akan terjadi dalam dunia kerja, mendapatkan pengalaman didunia kerja, serta dapat menunjang pengetahuan secara teoritis dari materi perkuliahan. Oleh karena itu, program magang kerja ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja secara langsung.

Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi  Surakarta mengadakan magang kerja untuk mahasiswa selama kurang lebih 2 bulan kerja terhitung dari tanggal 4 November 2022 - 23 Desember 2022 untuk lokasi tempat magang ditentukan sendiri oleh mahasiswa.

Salah satu mahasiswa magang kerja UNISRI yaitu Reni Indri Puspitasari menentukan lokasi magangnya di PT Sun Star Motor Solo departemen Service dan dilakukan dengan cara on the job training, dengan bimbingan dari dosen Ririn Indriastuti SE, M.Si.

PT. Sun Star Motor Solo merupakan salah satu dealer resmi Mitsubishi yang ada di kota Solo, yang terdiri dari 3 departemen yaitu departemen penjualan, service dan sparepart. Dan kebetulan mahasiswa yang bernama Reni Indri Puspitasari ini masuk di departemen Service yang mana tugasnya untuk melayani customer, selain itu departemen Service juga bertugas untuk mencari customer atau mem follow up customer agar tertarik untuk melakukan service.

Jadi manajemen pemasaran jasa yang ada di PT Sun Star Motor adalah dengan cara menarik pelanggan dengan menjanjikan suatu nilai kepada pelanggan , menerapkan harga menarik, mempromosikan secara efektif dan efisien serta mempertahankan pelanggan yang sudah ada dengan tetap memegang prinsip kepuasan pelanggan.  Mahasiswa Unisri yang bernama Reni Indri Puspitasari  bisa menerapkan manajemen pemasaran jasa/service yang baik di PT.Sun Star Motor Solo sehingga customer tertarik melakukan service di PT Sun Star Motor Solo 

"Pengalaman yang didapat mahasiswa setelah melaksanakan kegiatan magang kerja di PT Sun Star Motor Solo yaitu dapat mengetahui bagaimana berjalannya tugas dan tanggung jawab yang ada, dari tahapan  mencatat materi yang di jelaskan, Follow up customer, mencari customer hingga melayani customer, menginput data, menginput booking service, menginput untuk melakukan service, melayani komplain dll," terang Reni Indri Puspitasari, Selasa (20/12/2022).

Dengan kegiatan magang kerja ini memberikan ilmu baru bagi mahasiswa dan bekal untuk menghadapi dunia kerja sebenarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top