SMP Negeri 8 Surakarta Gelar Pelepasan Guru Purna Tugas dan Alih Tempat Tugas

Print Friendly and PDF

Guru Purna tugas dan alih tempat tugas saat foto bersama kepala SMPN 8 Surakarta.

SMP Negeri 8 Surakarta Gelar Pelepasan Guru Purna Tugas dan Alih Tempat Tugas

Solo- majalahlarise.com -SMP Negeri 8 Surakarta yang dipimpin oleh Triad Suparman, M.Pd. mengadakan acara pelepasan dalam rangka purna tugas 2 (dua) guru, Dian Savitri WM, S.Pd., Dra. Tri Puji Hartini, dan acara perpisahan alih tempat tugas 1 (satu) guru, Imam Khoiruddin, M.Pd.I. Acara ini berlangsung pada Senin (10/10/2022) pada pukul 13.00 WIB di ruang Aula SMP Negeri 8 Surakarta.  

Guru dan karyawan SMP Negeri 8 Surakarta berkumpul dengan suasana nan hangat. Dipandu oleh F. Nita Purwaningsih, S.Ag., dan Sutinah, S.Pd., acara tersebut berjalan dengan penuh kekeluargaan. Seremonial pelepasan yang dilaksanakan merupakan bagian dari upaya SMP Negeri 8 Surakarta memberi penghormatan kepada guru yang Purna tugas dan  guru yang alih tempat tugas. Dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Abdullah Yusuf, S.Pd.I

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd. mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan kepada SMP Negeri 8 Surakarta. Ditambahkan juga, bahwa dalam siklus pekerjaan merupakan bagian dari kehidupan yang akan terus bergulir dan berganti.

Acara selanjutnya adalah sambutan Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna bakti/pensiun kepada Ibu Dian Savitri dan Ibu Tri Puji Hartini, semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita demikian juga kepada Bapak Imam Khoiruddin semoga dapat semakin kompeten di bidang tugas yang baru.

Baca juga: DKV ISI Surakarta Gelar Pre Event DKVACT #8 Lewat Mini Exhibition Rebranding Desain UMKM

Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki Purna Tugas. setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat. 

Selanjutnya beliau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih sebanyak-banyaknya, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, dalam menjalankan tugas-tugas selama di SMP Negeri 8 Surakarta hingga masa pensiun tiba, dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas selalu disiplin waktu, pekerjaan dan kegiatan lainnya.

Pada sesi kesan dan pesan, Triad Suparman, M.Pd. menyampaikan, dalam bekerja kita harus memegang prinsip doa, ikhtiar, dan tawakal. Unsur tersebut merupakan syarat mutlak mendapatkan kenyamanan dalam bekerja dan keberkahan pada rizkinya. Juga mengucapkan terima kasih pada seluruh warga SMP Negeri 8 Surakarta, serta  permohonan doa pada semua warga sekolah, agar senantiasa diberikan kesehatan. Juga berdoa agar seluruh warga SMP Negeri 8 Surakarta senantiasa diberikan kesehatan. Adapun para Guru tersebut adalah:

Dian Savitri WM, S.Pd , yang telah memasuki masa purna tugas/ pensiun terhitung mulai bulan Juli 2022 Beliau merupakan Guru mata pelajaran Matematika.

Dra. Tri Puji Hartini, yeng telah memasuki masa purna tugas/ pensiun terhitung mulai bulan  September 2022 Beliau merupakan Guru mata pelajaran Penjasorkes.

Imam Khoiruddin, M.Pd.I, beliau merupakan guru Pendidikan Agama Islam yang alih tugas  terhitung mulai bulan April 2022 di satuan pendidikan yang lain.

Perwakilan dari guru yang purna tugas dan pindah tugas, Dra. Tri Puji Hartini  menyampaikan terima kasih kepada segenap keluarga besar SMP Negeri 8 Surakarta. "Kami selalu merindukan semuanya. Ucapan terima kasih kepada semua keluarga SMP Negeri 8 Surakarta yang telah menjadi bagian keluarga besar kami. Kami juga selalu mohon bimbingan dari Bapak Ibu Guru dan kami mohon maaf atas kesalahan selama mengabdi di SMP Negeri 8 Surakarta," ujarnya.

Sebelum acara pelepasan ditutup, pemberian cinderamata atau kenang-kenangan disampaikan dari sekolah, kepada 3 (tiga) Guru yang purna dan pindah tempat tugas. Dilanjutkan dengan foto bersama.

Usai acara pelepasan Guru purna tugas/pensiun dan alih tugas yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dan dihadiri Bapak/Ibu Guru/Karyawan, beserta Komite SMP Negeri 8 Surakarta ini ditutup secara resmi pada pukul 14.45 WIB dengan permohonan saling memaafkan. (Sofyan)


Baca juga: Laboratorium Vorstenlanden Ciptakan Film Tentang Sejarah Perkebunan dan Kopi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top