Rektor Univet Bantara Tandatangani Naskah Kerjasama MoU dengan Baitulmaal Muamalat Jakarta

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dan Head of Technology, Operation & Strategic Planning Baitulmaal Muamalat Jakarta, Galeh Pujonegoro menunjukkan naskah kerjasama MoU yang telah ditandatangani.


Rektor Univet Bantara Tandatangani Naskah Kerjasama MoU dengan Baitulmaal Muamalat Jakarta 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menandatangani naskah kesepahaman kerjasama (MoU) dengan Baitulmaal Muamalat Jakarta dihadiri Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Kepala Humas dan Kerjasama, Dekan FISIP, Wakil Dekan FISIP, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan jajaran dosen serta jajaran pimpinan cabang Baitulmaal Muamalat. Bertempat di Gedung H lantai 3, Jumat (16/9/2022). 

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat ditemui usai penandatanganan naskah MoU menyampaikan tindaklanjut kerjasama yang disepakati dengan Baitulmaal Muamalat Jakarta yaitu pemagangan mahasiswa mendukung program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) serta pendampingan mahasiswa selama magang di Baitulmaal Muamalat.

"Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Ekonomi yang sudah siap. Berharap nantinya semua Fakultas bisa mengambil peranan, karena untuk MBKM tidak ada batasannya antara fakultas maupun prodi. Sehingga akan saya kabarkan MoU ini kepada seluruh fakultas agar bisa mengambil peran," terangnya.

Jajaran Rektorat Univet Bantara dan Pimpinan Baitulmaal Muamalat Jakarta saat foto bersama.

Baca juga: Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unisri Gelar Lokakarya PKKM Case-Method

Lebih lanjut dikatakan, pihak Universitas sedang memperbanyak mitra yang nantinya akan mengirimkan banyak mahasiswa magang yang harapannya ketika mahasiswa lulus memiliki soft skill.

"Magang ini tergantung lama waktunya. Kalau satu semester bisa diakui dengan 20 SKS sehingga tidak perlu kuliah. Magang sama harganya dengan kuliah satu semester. Kalau magangnya tiga bulan penghargaan 10 SKS. Itu aturan yang digunakan dalam MBKM," jelasnya.

Sementara itu, Head of Technology, Operation & Strategic Planning Baitulmaal Muamalat Jakarta, Galeh Pujonegoro menyambut gembira dan antusias terkait kerjasama kemitraan dengan Universitas Veteran Bantara Sukoharjo dalam kerjasama magang kampus.

"Kami sangat membuka diri untuk program magang, pengabdian dosen, penelitian dosen, penelitian mahasiswa. Harapannya gep antara praktisi dengan akademisi khususnya dalam Islamic social finance semakin dekat," tuturnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top