PD SALIMAH Sukoharjo Mengikuti Pelatihan Fasilitator Serasi Tahap Pertama

Print Friendly and PDF

Pelatihan Fasilitator Serasi PW Salimah Jawa Tengah.

PD SALIMAH Sukoharjo Mengikuti Pelatihan Fasilitator Serasi Tahap Pertama

Sukoharjo- majalahlarise.com -Departemen Pendidikan dan Dakwah PD Salimah Sukoharjo mengupgrade diri dengan mengikuti pelatihan menjadi fasilitator serasi yang diadakan oleh PW Salimah Jateng. Minggu (7/8/2022).

Serasi adalah Sekolah Pra Nikah Salimah yang memiliki segmen remaja, usia siap menikah dan sudah menikah. Program Serasi yang diluncurkan oleh PP Salimah lahir sebagai keprihatinan Salimah karena sedikitnya remaja mengetahui tentang informasi pernikahan, kurangnya kesiapan ekonomi yang berdampak pada perceraian dan efek dari konflik perceraian yang ditimbulkan. 

Peserta pelatihan fasilitator Serasi diikuti oleh perwakilan dari seluruh PD Salimah yang ada di propinsi Jawa Tengah. PD Salimah Kabupaten Sukoharjo mengirimkan 4 orang pengurus untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Baca juga: Majelis Taklim SMP Negeri 8 Surakarta Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan 

Pelatihan fasilitator Serasi dibuka oleh Ari Aji Astuti, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber dari PP Salimah, pengurus Departemen Diklat PW Salimah Jateng sebagai penyelenggara dan seluruh peserta fasilitator Serasi dari PD Salimah se-Jawa Tengah yang antusias untuk mengikuti pelatihan fasilitator Serasi ini. 

Materi pertama disampaikan oleh Retno Wijayanti, M.Si tentang paket serasi dari setiap segmen, baik remaja, siap menikah dan sudah menikah. Materi kedua tentang target dan tujuan materi serasi yang disampaikan oleh Rusmiyati, M.Pd. Materi terakhir disampaikan oleh Vaolin Hamzah, M.Pd.I berkaitan tentang penjelasan panduan dan mekanisme pelaksanaan serasi.

Pelatihan fasilitator serasi secara online dilaksanakan dari pagi hingga sore ini dan diikuti oleh 200 peserta dan panitia dengan penuh antusias dan semangat. Sebagai bentuk apresiasi dari pemateri PP Salimah memberikan 6 doorprice Kepada peserta hari. 

Kegiatan pelatihan ditutup secara resmi oleh Ari Aji Astuti, S.Pd.I selaku Ketua PW Salimah Jateng. Kegiatan pelatihan fasilitator tahap kedua akan diselenggarakan secara offline sesuai jadwal yang telah ditentukan. (Sofyan) 





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top