Malam Tirakatan Warga Rt. 02 Rw. 02 Dusun Gunungan, Desa Gunungan Manyaran Berlangsung Sederhana

Print Friendly and PDF

Bapak Sidarno saat memimpin doa bersama pada malam tirakatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Rt. 02/ Rw. 02 dusun Gunungan, Desa Gunungan Manyaran. 

Malam Tirakatan Warga Rt. 02 Rw. 02 Dusun Gunungan, Desa Gunungan Manyaran Berlangsung Sederhana

Wonogiri- majalahlarise.com -Kemerdekaan Negara Republik Indonesia diraih penuh perjuangan  waktu yang panjang dengan pengorbanan harta maupun nyawa. Perjuangan para pendahulu inilah yang harus direnungi bagi generasi saat ini menikmati suasana kemerdekaan. 

Rasa syukur kemerdekaan yang telah diraih inilah diwujudkan dalam bentuk berdoa bersama atau malam tirakatan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia oleh seluruh warga negara. 

Begitu pula, malam tirakatan warga Rt.  02/ Rw 02 Dusun Gunungan, Desa Gunungan, Manyaran Wonogiri berlangsung sederhana dan khidmat bertempat di rumah ketua Rt 02, bapak Heru. Doa tirakatan dipimpin oleh bapak Sidarno diamini oleh warga yang hadir. 

Warga Rt. 02/ Rw. 02 dusun Gunungan, desa Gunungan Manyaran mengikuti malam tirakatan. 

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI, Sekolah ini Gelar Lomba Tarik Tambang 

"Marilah kita mendoakan para pahlawan yang wafat berkorban demi kemerdekaan Indonesia, semoga arwahnya diterima Allah Swt sesuai amal dan perbuatannya. Warga selalu diberi kesehatan, kesejahteraan dan kemakmuran," ungkap bapak Sidarno sebelum berdoa bersama. 

Setelah berdoa, warga yang hadir menikmati sajian hidangan yang sudah disediakan berupa nasi sayur, gudangan, gorengan, kacang rebus, roti, kripik pisang dan lainnya serta minuman teh hangat. (Sofyan) 


Baca juga: Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, SDN 1 Sedayu Pracimantoro Membuat 77 Lampion



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top