Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, SDN 1 Sedayu Pracimantoro Membuat 77 Lampion

Print Friendly and PDF

Siswa SDN 1 Sedayu Pracimantoro menunjukan lampion buatannya. 

Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, SDN 1 Sedayu Pracimantoro Membuat 77 Lampion

Wonogiri- majalahlarise.com -Semarak peringatan HUT RI yang ke-77 sudah mulai nampak di SDN 1 Sedayu Pracimantoro. Seluruh siswa SDN 1 Sedayu Pracimantoro bersama-sama membuat 77 lampion untuk menghias sekolah. Senin (15/8/2022).

Guru SDN 1 Sedayu, Ismiyatin menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-77 juga untuk menumbuhkan jiwa profil pelajar Pancasila. Pada kegiatan ini setiap anak diberikan target menyelesaikan dua lampion, dengan dibuat target diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab anak. 

"Dalam pembuatannya, guru hanya menayangkan video tutorial pembuatan lampion dari kertas dan mengarahkan bagaimana cara membuatnya. Siswa diberikan kesempatan untuk berkreasi membuat lampion dengan bentuk dan hiasan sesuai dengan kreasi mereka sendiri," terangnya. 

Baca juga: Bengkel Tefa TKRO SMK Veteran 1 Sukoharjo Senilai Satu Milyar Dilaunching

Lebih lanjut dikatakan, dari kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa mandiri dan kreatifitas siswa. Setelah kegiatan pembuatan lampion semua siswa diajak berkumpul dan memasang bersama sama lampian tersebut, anak-anak saling membantu memasang lampion di setiap sudut teras sekolah.

"Dari kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa gotong royong," harapnya.  

Diakhir kegiatan setiap anak kemudian masuk kembali ke kelas untuk melakukan kegiatan konfirmasi pembelajaran. Anak bersama guru melakukan tanya jawab mengenai kegiatan yang telah dilakukan hari ini, apa tujuan dan pelajaran yang bisa diambil dari rangkaian kegiatan hari ini. guru mengarahkan anak agar memiliki rasa cinta kepada tanah air Indonesia. Memiliki jiwa mandiri, tanggung jawab, kreatif dan gotong royong. (Sofyan) 


Baca juga: Klaster Matematika SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar FGD Peningkatan Kualitas Pembelajaran


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top