Warga Manyaran Antusias Mengikuti Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Print Friendly and PDF

 

Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra kecamatan Manyaran.

Warga Manyaran Antusias Mengikuti Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Wonogiri- majalahlarise.com -Warga masyarakat kecamatan Manyaran antusias mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka sejak pagi sudah berada di lapangan bola Karanglor Manyaran menyaksikan atraksi siswa TK, SD, SMP, MTs yang menampilkan drum band, tarian kolosal, pencak silat sebelum dimulai upacara. Rabu (17/8/2022).

Upacara ini dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Forkompincam Manyaran, kepala desa, Kepala sekolah dan siswa se-kecamatan Manyaran, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Sebagai inspiktur upacara Camat Manyaran Toto Tri Mulyarto.

Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Mulyadi saat foto bersama Forkompincam Manyaran dan Kepala Desa/ Kelurahan se-Manyaran. 


Baca juga: Malam Tirakatan Warga Rt. 02 Rw. 02 Dusun Gunungan, Desa Gunungan Manyaran Berlangsung Sederhana

Pada saat pengibaran bendera merah putih, dengan gagah dan penuh percaya diri pasukan pengibar bendera sukses mengibarkan bendera dibarengi hormat dari seluruh peserta upacara.

Camat Manyaran, Toto Tri Mulyarto saat ditemui usai upacara menyampaikan momentum peringatan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia menjadi titik tolak bagi masyarakat untuk segera memulihkan diri dari deraan pandemi Covid-19 selama hampir tiga tahun memporak-porandakan segala sisi kehidupan sosial ekonomi.

"Mari kita jadikan momen peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi tonggak bagi kita bangkit lebih kuat dan kita segera memulihkan yang telah porak-poranda ini menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Antusias masyarakat menyaksikan atraksi sebelum upacara di mulai. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Mulyadi mengatakan pihaknya mendukung apa saja yang menjadi kegiatan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Manyaran. Seperti upacara bendera yang dilaksanakan hari ini merupakan kerjasama dan motivasi bersama yang baik seluruh elemen masyarakat.

"Kedepan di Kecamatan Manyaran ini tambah maju, tambah baik. Salah satunya dukungan pemerintah Kabupaten Wonogiri seperti slogan pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Selaku wakil rakyat mendukung pemerintah kecamatan bersama pak Camat. Merdeka," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Luar Biasa Semangat Warga Banjar Pucanganom Giritontro, Meriahkan HUT RI ke-77 Gelar Kegiatan Selama 10 Hari 




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top