SMP Veteran 1 Manyaran Peringati Hari Pendidikan Nasional 2022 dengan Berpakaian Adat Daerah

Print Friendly and PDF

Guru dan siswa SMP Veteran 1 Manyaran saat mengikuti upacara peringatan hari Pendidikan Nasional mengenakan pakai adat daerah.

SMP Veteran 1 Manyaran Peringati Hari Pendidikan Nasional 2022 dengan Berpakaian Adat Daerah

Wonogiri- majalahlarise.com -Dalam upacara peringatan hari Pendidikan Nasional 2022 di SMP Veteran 1 Manyaran peserta upacara mengenakan pakaian adat daerah. Hal ini dimaksudkan untuk mengenalkan siswa sekaligus melestarikan budaya yang merupakan warisan leluhur. Jumat (13/5/2022).

Wakil Kepala SMP Veteran 1 Manyaran, Waryana saat ditemui usai upacara menyampaikan upacara peringatan hari Pendidikan Nasional yang sedianya dilaksanakan tanggal 2 Mei karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri maka dialihkan hari ini. Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini pihaknya sebagai pendidik memberikan pesan kepada siswa yaitu untuk mengejar ketinggalan terhadap pendidikan maka siswa terus belajar dengan mempelajari melalui sumber-sumber yang sekarang mudah digunakan lewat buku-buku atau di internet.

"Sudah banyak terpampang materi-materi yang bisa dipelajari anak-anak untuk bisa memaksimalkan materi pembelajaran," ungkapnya.

Baca juga: SMPN 2 Giritontro Gelar Pemilihan Kang Mas Mbakyu dan Lomba Baca Puisi Pendidikan 

Lebih lanjut dikatakan, meskipun mengejar ketinggalan dengan mempelajari pelajaran ilmu pengetahuan, siswa tetap memperhatikan dan harus menjaga tradisi budaya bangsa yang merupakan karakter dari bangsa kita salah satunya melalui pakaian adat.

"Kami selaku pendidik mendukung sekali kebijakan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperingati hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ini peserta upacara berpakaian adat. Tidak lain tidak bukan adalah meskipun dalam suasana pembelajaran menguasai ilmu pengetahuan, namun tetap terjaga adat istiadat yang merupakan warisan dari leluhur nenek moyang bangsa Indonesia," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Halalbihalal FIB UNS, Usung Perenungan Perkokoh Silaturahmi Guna Menuju FIB yang Berprestasi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top