PSLKPW dan PSW LPPM UNISRI Sosialisasi Penguatan Peran Wanita Dalam Menjaga Lingkungan

Print Friendly and PDF

Kegiatan sosialisasi penguatan peran wanita dalam menjaga lingkungan oleh PSLKPW dan PSW LPPM Unisri Surakarta.

PSLKPW dan PSW LPPM UNISRI Sosialisasi Penguatan Peran Wanita Dalam Menjaga Lingkungan 

Solo- majalahlarise.com -Pusat studi Lingkungan Kependudukan  Pengembangan Wilayah (PSLKPW) dan Pusat Studi Wanita (PSW) LPPM UNISRI berkolaborasi dengan memberikan sosialisasi penguatan peran wanita dalam menjaga lingkungan di Kelurahan Tegalharjo Jebres Surakarta. Jumat (20/5/2022).

Menurut Dorothea Ririn Indriastuti, SE, Msi selaku ketua Pusat Studi Lingkungan UNISRI, selama ini sampah banyak dihasilkan dari limbah rumah tangga, sehingga sangat relevan untuk memberikan sosialisasi tentang pengelolaan sampah rumah tangga, mulai dari pemilahan sampah, pemanfaatan sampah organik untuk dijadikan pupuk dan sampah anorganik untuk dijual di bank sampah atau dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan. Perlu pemahaman dan kesadaran bahwa sampah bisa dimanfaatkan sebelum akhirnya sampah dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"PSLKPW memberikan tema tentang  Lingkungan bersih menuju Indonesia Sehat, sedangkan PSW memberikan sosialisasi dengan tema Perempuan dan Lingkungan," terangnya.

Baca juga: Wujudkan Ukhuwah Islamiyah, Warga Muslim Perum Solo Elok, Mojosongo Adakan Halal Bihalal

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut kegiatan sebelumnya yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup kota Surakarta dengan Kelurahan Tegalharjo yang telah membentuk Bank Sampah di tiap RW di Kelurahan Tegalharjo. 

"Kegiatan ini dihadiri pengurus PKK RW, PKK RT, Ketua Posyandu, poslansia dan pengelola Bank Sampah sejumlah 60 orang dan diharapkan bisa ditindaklanjuti seluruh warga di kelurahan Tegalharjo," ujarnya. (Sofyan) 


Baca juga: FAVEHOTEL SOLO Gandeng SMK Pancasila 4 Baturetno Link And Match  Program Sinkronisasi Kurikulum 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top