Perkuat Mental Siswa Kelas IX SMPN 4 Pracimantoro dengan Spiritual Building

Print Friendly and PDF

Agus Sumarno, S.Pd., MM., M.Pd., Kepala SMP Negeri 4 Pracimantoro saat memberikan orasi motivasi kepada siswa kelas IX.

Perkuat Mental Siswa Kelas IX SMPN 4 Pracimantoro dengan Spiritual Building 

Wonogiri- majalahlarise.com -Dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2021/2022, siswa kelas IX SMP Negeri 4 Pracimantoro mengikuti kegiatan Spiritual Building di aula sekolah. Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan bertujuan untuk memotivasi siswa agar lebih rajin belajar, taat ibadah dalam beragama, berlaku sopan kepada orangtua dan guru, dan memiliki pola pikir yang maju. 

"Spiritual Building untuk memperkuat mental siswa dalam menghadapi ujian sekolah agar lebih fokus, tenang, dan meraih hasil yang maksimal," jelas Agus Sumarno, S.Pd., MM., M.Pd., Kepala SMP Negeri 4 Pracimantoro Kabupaten Wonogiri.

Siswa kelas IX saat mengikuti spiritual building.

Baca juga: Puluhan Anak Jamaah Masjid Baiturrahman Perum Solo Elok, Mojosongo Antusias Dengarkan Dongeng

Saat orasi kepala sekolah, siswa tampak tersenyum dan tertawa lepas.  Namun pada saat renungan, mereka banyak yang berlinang air mata dan  menangis.

Pada acara Spiritual Building di SMPN 4 Pracimantoro juga diberikan penjelasan tata tertib dan pentingnya nilai ujian sekolah dalam kelulusan. Juga diberikan pembekalan agar semua lulusan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi untuk meraih cita-cita. (Sofyan)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top