Mahasiswa KKN Univet Membagikan Masker dan Senam Sehat Bersama Ibu-Ibu

Print Friendly and PDF

Wahyu Margo Mulyo saat membagikan maskar dan mengikuti senam sehat.

Mahasiswa KKN Univet Membagikan Masker dan Senam Sehat Bersama Ibu-Ibu

Karanganyar- majalahlarise.com -Wahyu Margo Mulyo, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan kegiatan KKN Periode 2 yang terletak di dusun Jetak Rt 03 Rw 07, desa Dagen, kecamatan Jaten, kabupaten Karanganyar. Kegiatan KKN Periode 2 dimulai sejak tanggal 1 Febuari tahun 2022 hingga 17 Maret 2022.

Dalam rangka kegiatan KKN Periode ke 2 ini Wahyu selaku mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo  Periode 2 telah melaksanakan kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di sekitar lingkungan tempat tinggal (RT 03) dan tempat yang sering menimbulkan kerumunan seperti warung makan, pos ronda sebagai bentuk kegiatan lapangan.

Pembagian masker ini dilakuakn pada hari Senin, 21 Febuari 2022, yang ditujukan agar masyarakat sadar untuk menjaga diri agar tidak tertular virus Covid-19 yang masih marak dan semakin banyak menyebar di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar dapat mengurangi penyebaran virus covid-19.

Program ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia pada masa pandemi saat ini untuk saling mengingatkan betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Pembeagian masker gratis dilaksanakan secara individu, yang difokuskan kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang masih melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah dan kepada warga yang banyak melakukan kegiatan interaksi dengan kerumunan warga lainnya.

Selain kegiatan pembagian masker secara gratis. Wahyu juga mengikuti kegiatan senam sehat bersama ibuk – ibuk dusun jetak yang dilaksanakan di lapangan voli pada hari Minggu, 27 Febuari 2022. Senam sehat bersama ibu-ibu dusun jetak ini merupakan kegiatan mingguan yang dilaksanakan setiap hari Minggu. Mereka memanfaatkan waktu sesaat sebelum beraktifitas dengan melakukan senam sehat. 

"Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00-08.00. Total ada sekitar 35 peserta yang ikut senam sehat dengan penuh semangat dan antusias disetiap gerakan senam. Selain itu senam sehat juga dapat membuat tubuh sehat dan bugar sehingga imun tubuh meningkat," terang Wahyu kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top