Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Print Friendly and PDF

Adhitya Fajar Kurniawan saat menempel poster dan mengajarkan cuci tangan yang benar.

Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sukoharjo- majalahlarise.com -Adhitya Fajar Kurniawan, Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dari Prodi PGSD melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) periode ll di dukuh Krebet Rt 05 Rw 05, Kedungwinong, Nguter, Sukoharjo. KKN dilaksanakan selama 45 hari terhitung dari tanggal 1 Februaru 2022 - 17 maret 2022. 

Dalam program KKN tersebut, mahasiswa melaksanakan kegiatan menempelkan poster cara mencuci tangan dan praktek gerakan mencuci tangan yang baik dan benar. Kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19. 

"Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian salah satunya adalah masjid. Harapan kami dengan dilaksanakannya kegiatan ini masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, membiasakan diri hidup sehat dan terhindar dari virus Covid-19 yang saat ini menjadi permasalahan di seluruh dunia," terang Adhitya Fajar Kurniawan kepada majalahlarise.com.

Selain menempelkan poster cuci tangan, mahasiswa juga mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada masyarakat. Adapun tujuan dari cuci tangan adalah supaya tangan bersih. Membersihkan tangan dari kuman, bakteri dan virus yang menempel. Menghindari masuknya kuman bakteri dan virus. Dan juga mencegah penularan melalui kontak. Muncul varian baru Covid-19 saat ini diharapkan masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top