Mahasiswa KKN Univet Mengadakan Bimbingan Belajar Menulis Aksara Jawa untuk Anak-anak SD

Print Friendly and PDF

Fatin Fauziyyah saat membimbing belajar menulis aksara Jawa.

Mahasiswa KKN Univet Mengadakan Bimbingan Belajar Menulis Aksara Jawa untuk Anak-anak SD

Sukoharjo- majalahlarise.com -KKN mandiri Univet Bantara Sukoharjo periode II tahun 2021/2022 ini memang masih dilaksanakan secara individu atau mandiri di desa tempat tinggal masing-masing mahasiswa. Selain itu, KKN kali dilaksanakan dari mulai tanggal 1 Februari-17 Maret 2022 dengan mengusung tema “Pendidikan Masyarakat di Saat Pandemi Covid-19.”

Dalam melaksanakan kegiatan KKN mandiri Univet Bantara periode II tahun 2021/2022 ini, mahasiswa KKN bernama Fatin Fauziyyah dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) telah melaksanakan salah satu kegiatan KKN yakni Bimbingan belajar menulis aksara Jawa untuk anak-anak SD. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah mahasiswa KKN, yakni yang beralamat di dukuh Tegalrejo RT 03/ RW 04 Tangkisan, Tawangsari, Sukoharjo. Jum’at, 11 Februari 2022.

“Sasaran utama dari kegiatan bimbel ini adalah anak-anak SD yang ada di dukuh Tegalrejo RT 03/RW 04 Tangkisan. Tujuan dari kegiatan bimbel dengan materi aksara Jawa ini adalah supaya anak-anak tidak melupakan warisan budaya Jawa serta supaya anak-anak SD dapat paham dan mengerti sejak dini bagaimana cara menulis aksara Jawa dengan benar. Meski melaksanakan bimbel bersama-sama anak-anak diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat bimbingan belajar berlangsung," terang Fatin Fauziyyah kepada majalahlarise.com.

Dari salah satu murid bimbel yang bernama Anggun mengatakan bahwa dia sangat senang dengan adanya bimbel materi menulis aksara Jawa ini sehingga dapat mudah paham aksara Jawa. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top