Dr. Uswatun Hasanah Siap Mengemban Amanah Menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah

Print Friendly and PDF

Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd

Dr. Uswatun Hasanah Siap Mengemban Amanah Menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah

Semarang- majalahlarise.com -Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd siap mengemban amanah menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah setelah dinyatakan lolos seleksi dan dilantik Gubernur Jawa Tengah. Jumat (14/1/2022) pukul 08.00 WIB.

Dr. Uswatun Hasanah saat dikonfirmasi majalahlarise.com menyampaikan dirinya mengikuti seleksi terbuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Jawa Tengah ini merupakan kali kedua. 

"Seleksi pertama tahun 2018 dan waktu itu saya masuk 6 besar dan di tahun 2021 akhir hingga Tahun 2022 pengumuman lolos kali ini kedua mengikuti," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, prinsipnya perbedaan ujian pada kesiapan. Dari tahun 2008 ke tahun 2021 tentunya lebih siap. Panitia seleksi dari tim independen yang memang tidak mengenal dilakukan secara terbuka artinya siapa saja bisa mengikuti sesuai persyaratan atau kriteria yang telah ditentukan.

Baca juga: Asyiknya Belajar Peta Buta Terintegrasi IT

"Pada tahap pertama yaitu seleksi administrasi dari 21 pelamar yang lolos 17. Kemudian setelah lolos 17 mengikuti uji gagasan tertulis dari 17 itu diambil 6, alhamdulillah saya lolos. Kemudian dari 6 itu mengikuti kegiatan berikutnya tes CAT kemudian tes CAP dan wawancara diikutkan lagi wawancara dengan Pansel. Dari 6 peserta tes seleksi diambil 3 besar dan minggu lalu diundang Gubernur Jawa Tengah bapak Ganjar Pranowo untuk langsung dilakukan wawancara dari 3 besar. Alhamdulillah tadi malam dihubungi untuk mengikuti pelantikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah," paparnya.

Wanita yang sebelumnya menjabat kepala SMA Negeri 1 Purwantoro, Wonogiri ini mengucapkan terimakasih dan mohon bantuan doa kepada semua pihak agar bisa mengemban amanah ini membawa Jawa Tengah lebih maju lagi, merebut kembali prestasi kepala sekolah berprestasi nasional, guru berprestasi nasional, FLS2N, KSN semua kembali  direbut Jawa Tengah menjadi juara nasional.

"Mohon bantuan doanya dukungan dan terima kasih kepada media massa yang telah memberikan bantuan publikasi, doa tentunya. terima kasih," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: 401 Mahasiswa Univet Bantara Terima Bantuan UKT Tahap Dua



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top