401 Mahasiswa Univet Bantara Terima Bantuan UKT Tahap Dua

Print Friendly and PDF

 

Mahasiswa Univet Bantara saat menerima bantuan UKT.

401 Mahasiswa Univet Bantara Terima Bantuan UKT Tahap Dua

Sukoharjo- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mencairkan bantuan UKT (Uang Kuliah Tunggal) bagi 401 mahasiswa untuk tahap dua semester gasal 2021/ 2022. Kamis (13/1/2022).

Wakil Rektor III Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Sodikin, ST, MT saat ditemui di sela-sela pencairan bantuan UKT menyampaikan Univet mendapatkan kuota bantuan UKT sebanyak 653 mahasiswa yang pencairannya bertahap.

"Tahap satu sudah dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021 bagi 252 mahasiswa, kemudian tahap dua kita mencairkan sejumlah 401 mahasiswa. Per mahasiswa mendapatkan 2,4 juta rupiah," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada tahun 2021/ 2022 jumlah kuota perolehan bantuan UKT meningkat 128 kouta dari 525 kuota menjadi 653 kuota.

"Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa yang memang membutuhkan atau terdampak oleh pandemi Covid-19. Sehingga daya kemampuan ekonomi mereka yang terdampak bisa terbantu dengan adanya bantuan UKT," tuturnya.

Ditambahkannya, semua usulan kuota bantuan UKT dari Univet yang disampaikan ke LLDIKTI maupun Kementerian Pendidikan semua lolos diberikan 100 persen.

Baca juga: Prodi PBSI FKIP Univet Bantara Gelar Workshop Penyusunan Bookchapter dan Poster

"Usulan yang diajukan sudah pasti harus memenuhi syarat tertentu. Ada surat pernyataan terdampak dan lain-lain, ada verifikasi dari internal Univet kemudian diusulkan validasi dari Kementerian Pendidikan," ujarnya.

Pihaknya berharap, tahun depan sudah tidak ada pandemi, ekonomi sudah normal. Sehingga tanpa bantuan mahasiswa sudah bisa membayar kuliah.

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima bantuan UKT, Nita Aulia Rahmah dari FISIP semester 7 mengaku bantuan UKT sangat membantu dirinya dalam kondisi pendemi saat ini.

"Seperti kemarin, orang tua saya kerja merantau di Semarang hampir tiga sampai empat bulan tidak bekerja. Jadi sangat membantu bantuan UKT dari kampus. Harapannya kedepan bisa berkelanjutan pemberian bantuan UKT ini," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: DPR RI Singgih Januratmoko Sosialisasikan Peran CSR BUMN Pulihkan Ekonomi Nasional



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top