78 Mahasiswa Baru Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Mengikuti Makrab

Print Friendly and PDF

 

Dekan FISIP Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Yoto Widodo, M.Si saat membuka kegiatan Makrab.

78 Mahasiswa Baru Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Mengikuti Makrab

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 78 mahasiswa baru Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) tahun akademik 2021/ 2022 mengikuti pengakraban mahasiswa baru selama dua hari. Rabu-Kamis (5-6/1/2022). Bertempat di WCS Rumah Revolusi Mental, Mojogedang Karanganyar.

Dekan FISIP Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Yoto Widodo, M.Si saat ditemui usai pembukaan kegiatan menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mengakrabkan antar mahasiswa   terlebih adanya kondisi pandemi Covid-19 dan perkuliahan masih daring relatif mereka tidak pernah bertemu secara tatap muka.

"Ini kesempatan yang bagus untuk mereka saling menngakrabkan. Begitu juga dosen dan karyawan hadir untuk perkenalan dan pengakraban juga memperkenalkan fasilitas laboratorium yang ada di FISIP Univet," terangnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini  mahasiswa baru saling kenal dan akrab akan terbentuk suatu komitmen ikut memiliki semangat korp mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP sehingga membangkitkan semangat belajar lebih giat lagi.

Pemateri workshop, Sofyan Yuli Antonius, S.Sos saat foto bersama panitia kegiatan dan mahasiswa baru prodi Ilmu Komunikasi FISIP usai workshop jurnalistik.

Baca juga: Rektor Univet Bantara Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Wakil Dekan Periode 2022-2026

Ketua panitia, Choirul Backtiar mengatakan selama kegiatan peserta makrab mengikuti agenda acara yang telah disusun selama dua hari diantaranya ice breaking, workshop jurnalistik menghadirkan pemateri Sofyan Yuli Antonius, S.Sos, (pengelola majalahlarise.com), workshop media radio pemateri Abed Nego (praktisi radio dan voice over), penampilan karya dan pensi, senam sehat dan jalan santai, games.

Dalam workshop jurnalistik, Sofyan Yuli Antonius, S.Sos menjelaskan materi tentang cara menulis berita, karakter yang harus dimiliki seorang wartawan, teknik meliput berita dan media online.

"Ada karakter yang harus dimiliki  seorang wartawan diantaranya disiplin atau tepat waktu dalam menjalankan tugas karena dikejar deadline, berani menembus sumber berita, rajin membaca atau mencari literatur untuk mendukung penulisan berita, mengikuti perkembangan teknologi dan informasi, mudah bergaul dan menjalin relasi," paparnya. (Aan)

Baca juga: Fakultas Ekonomi UNIVET Beri Cash Reward Kepada Mahasiswa Berprestasi 2021


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top