Mahasiswa UNISRI Melaksanakan Magang Kerja di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta

Print Friendly and PDF

Okta Rina, Fadila Damayanti, dan Dewangga Mahendra W saat foto bersama dengan pimpinan dan pegawai KPKNL Surakarta.

Mahasiswa UNISRI Melaksanakan Magang Kerja di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta 

Solo- majalahlarise.com -Okta Rina, Fadila Damayanti, dan Dewangga Mahendra W mahasiswa dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta melakukan kegiatan MBKM Magang Kerja di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta dibagian Seksi Pelayanan Lelang yang berlokasi di Jl. Ki Mangun Sarkoro No.141, Sumber, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua bulan terhitung dari tanggal 01 November 2021 sampai dengan 30 Desember 2021.

Kegiatan MBKM Magang Kerja ini merupakan kegiatan akademis yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas yang dilaksanakan diluar kampus, serta menambah pengalaman secara langsung bagaimana atmosfer di dalam dunia kerja.

"Kegiatan yang dilakukan di KPKNL Surakarta  khususnya di bagian Pelayanan Lelang diantaranya melakukan penginputan data barang yang akan dilelang melalui salah satu website DJKN yaitu smile.djkn.kemenkeu.go.id, mencetak nota dinas, surat tugas dan sampul minuta risalah lelang, menetapkan jadwal lelang, membuat routing slip, lembar reviu pengumuman dan rincian uang hasil lelang, serta melakukan verifikasi data fisik dengan data yang ada di website lelang.go.id/backoffice," terang Okta Rina kepada majalahlarise.com. 

Kegiatan magang kerja ini diharapkan bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi kami selaku peserta magang untuk mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja yang akan datang. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top