Sertijab Dekan FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Komitmen Pada Kompetensi dan Kemampuan

Print Friendly and PDF

Dekan FKIP lama, Drs. Toni Harsan, MH secara simbolis menyerahkan jabatan kepada Dekan FKIP baru, Singgih Subiyantoro, S.Pd, M.Pd disaksikan Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum.

 

Sertijab Dekan FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Komitmen Pada Kompetensi dan Kemampuan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Dekan dari  Drs. Toni Harsan, M.H selaku pejabat Dekan lama kepada pejabat Dekan baru, Singgih Subiyantoro, S.Pd, M.Pd. Selasa (21/12/2021) bertempat di ruang seminar FKIP.

Dalam prakata kesan dan pesan, Drs. Toni Harsan, M.H selaku pejabat Dekan lama menyampaikan rasa bangga pada FKIP terkait prosesi pemilihan sampai pelantikan menilai sangat demokratis. Karena proses berjalan secara baik, kompetisi berjalan baik penuh persaudaraan dan persahabatan hingga terpilih Dekan yang baru.

"Harapan kami supaya proses demokratisasi di Univet pada umumnya, FKIP khususnya bisa menumbuhkan demokrasi substantif yaitu demokrasi yang mampu melahirkan pemimpin yang memang kita kehendaki sesuai dengan kompetensi dan sesuai yang kita inginkan," ungkapnya.

Kesan selanjutnya bahwa Dekan di Univet hampir dijabat oleh generasi milenial yang diharapkan generasi ini bisa membawa ke arah lebih maju, sukses dan lebih jaya.

"Terkait dengan style Dekan sekarang dan dulu berbeda namun punya tujuan sama yaitu memajukan FKIP pada umumnya," ujarnya.

Toni Harsan menambahkan selama menjabat Dekan terkait evaluasi kinerja ada yang puas dan tidak puas terutama kinerja dibidang penelitian dan pengabdian perlu ditingkatkan, kinerja kehumasan ditingkatkan, kinerja jurnal bisa mendapatkan Shinta.

Sementara itu, pejabat Dekan baru Singgih Subiyantoro, S.Pd, M.Pd menyampaikan dirinya akan tetap berkomunikasi, berkolaborasi, bersinergi kepada semua dosen dan karyawan tanpa memandang usia maupun jabatan.

"Kita semua dosen FKIP punya tugas pokok dan fungsi memajukan bersama-sama prodi dan fakultas. Kami akan terus meminta doa dan dukungan kepada Wakil Dekan dan Dekan lama untuk terus memikirkan, memajukan Univet," terangnya.

Ditambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen dan berprinsip bahwa kompetensi dan kemampuan menjadi pilihan pertama untuk menentukan pejabat ataupun para pengambil kebijakan di level FKIP.

"Sebentar lagi ada suksesi Wakil Dekan, level Unit Kerja dan Prodi diutamakan yang selalu mementingkan kompetensi dibandingkan suka ataupun tidak suka," terangnya.

Di tempat yang sama, Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan berpesan jabatan adalah amanah. Maka sebagai pejabat harus bisa sinergi kepada semua, bisa memberi kesejahteraan, dan memberikan jalan atau solusi. Sehingga bisa dipertanggung jawabkan sampai di akhirat.

"Mohon tetap memperhatikan regulasi yang ada. Jika ada persengketaan, perbedaan pendapat bisa dikembalikan ke regulasi," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Ketua YPPP Veteran Lantik Direktur Program Pascasarjana dan Dekan di Lingkungan Univet Bantara Sukoharjo Periode 2021-2025


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top