Chassa Rena Kamila, Mahasiswa Unisri Berbagi Pengalaman Magang di Kantor Bersama UP3AD SAMSAT Surakarta

Print Friendly and PDF

Chassa Rena Kamila saat mengerjakan tugas magang.

Chassa Rena Kamila, Mahasiswa Unisri Berbagi Pengalaman Magang di Kantor Bersama UP3AD SAMSAT Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa Magang Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI), Chassa Rena Kamila Prodi Manajemen dengan DPM (Dosen Pembimbing Magang) Fabiani Rengganesti, S.E., M.M. melaksanakan magang di Kantor Bersama UP3AD SAMSAT Surakarta dimulai dari tanggal 1 November 2021- 31 Desember 2021.

Praktek kerja atau Magang merupakan mata kuliah dengan upaya meningkatkan sumber daya manusia khususnya dalam bidang ekonomi yang diharapkan mahasiswa memperoleh pengalaman kerja di perusahaan atau instansi agar bisa menyesuaikan diri sesudah lulus dari perguruan tinggi. Mahasiswa diberikan kemampuan untuk mengaplikasikan teori yang di peroleh selama masa perkuliahan dengan kegiatan praktik kerja nyata di Unit Pelayanan Pendapatan Dan Pemberdayaan Aset Daerah  (UP3AD) -Samsat Kota Surakarta.

Mahasiswi Magang Chassa Rena Kamila kepada majalahlarise.com menyampaikan dalam melaksanakan magang selama kurang lebih dua bulan, pengalaman tentu menjadi hal utama yang di rasakan mengetahui bagaimana lingkungan dan proses kerja yang sebenarnya. 

"Saya mempunyai banyak pengalaman pada pendataan penagihan piutang, pedataan tersebut dilakukan dengan memasukkan data wajib pajak secara online maupun manual. Daftar wajib pajak dalam sehari bisa mencapai kurang lebih 300 wajib pajak, dari daftar yang sudah tercatat berguna juga dalam penagihan pajak atau biasa disebut dengan door to door," ungkapnya.

Disampaikan pula, pengalaman Praktik Kerja atau Magang ada manfaat yang dirasakan seperti memahami tentang perkantoran dan sistem kerja di dunia nyata, mengetahui prosedur pajak kendaraan bermotor, mendapat banyak link yang berguna untuk kedepannya dalam mencari pekerjaan. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top