Risma, Mahasiswi Unisri Magang Kerja MBKM di Kantor UPPD/SAMSAT SURAKARTA

Print Friendly and PDF

Risma saat mengerjakan tugas magang.

Risma, Mahasiswi Unisri Laksanakan Magang Kerja MBKM di Kantor UPPD/SAMSAT Surakarta

Solo- majalahlarise.com -mahasiswi Universitas Slamet Riyadi Surakarta Fakultas Ekonomi program studi Manajemen semester 7, Risma (21th) menjalankan program magang kerja MBKM dengab DPM (Dosen Pembimbing Magang) Fabiani Rengganesti S.E., M.M  di Kantor UPPD/SAMSAT Surakarta. Pada tanggal 1 November - 31 Desember 2021.

Risma melakukan dua program magang yaitu di Kantor UPPD adalah kantor TU dan di pelayanan Samsat Surakarta atau pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Untuk di Kantor UPPD.

Risma kepada majalahlarise.com menjelaskan menjalankan tugas dibagian menulis surat masuk,surat keluar, mengecap surat, membuat nota dinas, mengiinput data pajak,membuat SPT, membuat SPPD dan masih banyak lagi. 

Untuk di kantor pelayanan pajak atau Samsat Surakarta, Risma bertugas dibagian memotong notice pajak dan mengurutkan nomor notice pajak untuk di salurkan ke kasir dan kemudian ke customer wajib pajak.

"Saya senang berkesempatan untuk magang kerja di Kantor UPPD/SAMSAT Surakarta karena selain  mendapat ilmu baru, di kantor juga orangnya ramah-ramah sehingga program magang menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top