Tasyakuran Purnatugas Drs. Lasiyo Guru SMAN 1 Manyaran, Mengabdi 36 Tahun 9 Bulan Sebagai Guru

Print Friendly and PDF

 

Kepala SMAN 1 Manyaran Dra. Harmini, M.Si menyerahkan cinderamata kepada Drs. Lasiyo.

Tasyakuran Purnatugas Drs. Lasiyo Guru SMAN 1 Manyaran, Mengabdi 36 Tahun 9 Bulan Sebagai Guru

Wonogiri- majalahlarise.com -Keluarga besar SMAN 1 Manyaran menggelar acara tasyakuran purnatugas guru Drs. Lasiyo. Kamis (23/12/2021) bertempat di ruang pertemuan.

Drs. Lasiyo, dalam prakata kesan dan pesan menyampaikan dirinya mengabdi sebagai guru ASN selama 36 tahun 9 bulan yaitu di SMA Palu selama 16 dan 20 tahun 9 bulan di SMAN 1 Manyaran. Selama itu juga memahami karakter setiap kepala sekolah yang dialami sebanyak 12 kali pergantian kepala sekolah.

"Selama pergantian 12 kepala sekolah, saya selalu menerimanya dengan perasaan gembira, senang dan diterima baik. Siapa pun pengganti kepala sekolah tetap semangat bekerja.  Selama di SMAN 1 Manyaran juga diberi amanah bertanggung jawab urusan fisik sekolah sebagai Wakasek sarana dan prasarana," terangnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa pak Lasiyo ini mohon pamit secara kedinasan karena purna tugas sebagai guru dan Wakasek Sarpras. Secara kekeluargaan tidak berpisah, rasa kekeluargaan tetap ada.

"Harapan saya, semoga bapak ibu guru, bapak komite sekolah, tokoh masyarakat, selalu diberi kesehatan dari Allah SWT. Semoga SMAN 1 Manyaran kedepan akan menjadi lebih baik lagi dari sisi prestasi, akademik maupun non akademik, fisik sekolah, administrasi sekolah dan sebagainya," harapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya memberikan resep dalam bekerja yaitu selalu semangat, sehat, memupuk rasa persatuan, kebersamaan. Sehingga dalam satu instansi bisa bekerjasama. Selain itu, semua pekerjaan dikerjakan penuh rasa senang hati dan dijiwai.

"Selama 20 tahun di sini, saya sebagai manusia biasa mungkin ada tutur kata, kekurangan, kekhilafan, saya mohon maaf baik disengaja maupun tidak disengaja yang membuat bapak dan ibu tidak berkenan. Saya mohon maaf sebesar-besarnya dan saya berdoa semoga selama saya pensiun diberi kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Dra. Harmini, M.Si menyampaikan secara pribadi maupun kedinasan mohon maaf jika ada salah kata, perbuatan maupun segala kesalahan selama bertugas bersama bapak Lasiyo.

"Kami welcome bagi bapak Lasiyo yang dituakan menjadi tempat sharing, meminta masukan. Secara kedinasan tugas Wakasek yang sebelumnya dijabat bapak Lasiyo digantikan pak Yoyong," terangnya. (Sofyan)


Baca juga: Sekolah Adiwiyata dan Sekolah Sehat sebagai Kado Milad 11 Tahun SMP Muhammadiyah PK Kottabarat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top