Pajang Aneka Motif Tema Covid-19 Karya Mahasiswa Desain Mode dan Batik ISI Surakarta Sambut Peringatan Hari Batik

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Prodi D4 Desain Mode Batik saat membatik. 

Pajang Aneka Motif Tema Covid-19 Karya Mahasiswa Desain Mode dan Batik ISI Surakarta Sambut Peringatan Hari Batik

Solo- majalahlarise.com -Puluhan motif batik karya mahasiswa Prodi D4 Desain Mode Batik yang mengangkat tema seputar Covid-19 ini akan dipajang di shelter Ngarsopuro, pojokan traffic light  Slamet Riyadi, Solo pada Jumat, 1 Oktiber 2021 mulai jam 09.00 sampai 11.00 wib 

Aksi ini diselenggarakan atas kerjasama antara HIMA Desain Mode Batik FSRD ISI Surakarta dengan Komunikotavisual ini akan menyajikan beragam motif batik dituangkan dalam media triplek lingkaran dengan diameter 40 cm akan dipajang di sekitar lokasi. 

Beragam motif yang berjumlah sekitar 20an dengan beragam motif stilasi bentuk virus Covid-19, topeng, wayang, vaksin, tangan dan bumi serta motif kreatif lainnya sebagai representasi masyarakat harus gotong royong serta saling membantu dalam situasi pandemi ini. 

Selain itu ada aksi menggambar motif secara on the spot oleh mahasiswa untuk menyemarakkan aksi di ruang terbuka dengan tetap mematuhi prokes. 

Menurut Muhamad Aldi, selaku Ketua Hima DMB menjelaskan bahwa aksi kreatif ini sebagai wujud dukungan dan spirit optimisme new normal paska pandemi, sekaligus menyambut  peringatan Hari Batik yang dirayakan di Indonesia pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya. 

Selain itu perayaan Hari Batik Nasional dimulai sejak UNESCO menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi, juga sebagai wujud civitas kampus dalam mendukung keberadaan batik sebagai seni tradisi agar lebih dikenal oleh masyarakat. (Sofyan)


Baca juga: Perpustakaan Unisri Surakarta Peroleh Akreditasi A


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top