FISIP Univet Bantara Gelar PKKMB Fakultas Luring Terapkan Prokes Ketat

Print Friendly and PDF

Dekan FISIP Univet Bantara, Drs. Joko Suryono, M.Si saat memberi sambutan selamat datang kepada mahasiswa baru.

FISIP Univet Bantara Gelar PKKMB Fakultas Luring Terapkan Prokes Ketat

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 78 mahasiswa baru program studi Ilmu Komunikasi FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Fakultas tahun akademik 2021/ 2022 secara luring dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Kamis (30/9/2021) bertempat Ruang Gedung D FISIP Lantai 2.

Dekan FISIP Univet Bantara Sukoharjo, Drs. Joko Suryono, M.Si saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan PKKMB FISIP ini sebagai kegiatan penyambutan selamat datang mahasiswa baru di program studi Ilmu Komunikasi FISIP dan memperkenalkan apa saja yang akan diperolehnya selama proses perkuliahan. Seperti proses pembelajaran, media pembelajaran, sarana prasarana maupun organisasi kemahasiswaan yang akan memberikan nilai lebih bagi mahasiswa.

“Kami informasikan bahwa di prodi Ilmu Komunikasi ada keunggulan yaitu kuliah pakar yang menggabungkan antara dosen berkualifikasi akademisi berpendidikan S3 dan S2 dengan para praktisi. Kombinasi ini berjalan dengan baik terkait dengan capaian pembelajaran,” terangnya.

Lebih lanjut, Joko Suryono menjelaskan dalam lembaga pendidikan ada output dan outcome dengan capaian pembelajaran, pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap mental dari mahasiswa. Jika mahasiswa memperoleh pencapaian pembelajaran yang holistik, menyeluruh dan lengkap pasti mereka siap bekerja.

Baca juga: Tim Dosen Prodi Ikom FISIP Univet Bantara Lakukan Penelitian Kompetitif Bidang Ilmu (PKBI) “Strategi Survival Pedagang Pasar Legi Solo Pasca Kebakaran” 

“Dalam prodi Ilmu Komunikasi ada learning to do atau belajar dan bekerja. Nantinya setelah terjun di masyarakat akan mampu atau do melakukan apa yang diperoleh. Benar-benar siap kerja sesuai disiplin ilmu komunikasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Joko Suryono menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dalam hal ini 78 mahasiswa baru yang menentukan pilihan bergabung dan mempercayakan prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Sukoharjo sebagai tempat untuk belajar meraih kesuksesan di masa depan. 

“Kami sudah memberikan kuliah perdana kepada mahasiswa baru dengan membuka wacana dengan Assosiasi Masyarakat Cyber. Sangat menarik kuliah perdana mereka bisa bertemu lewat zoom dengan bapak Menteri Desa Tertinggal, Bupati Karangannyar, dan praktisi terkait pengembangan digital, pemasaran digital,” paparnya.

Disinggung mengenai proses perkuliahan, Joko Suryono menuturkan  FISIP Univet Bantara siap mengadakan proses perkuliah sistem blendit setengah luring dan setengah daring. Ketika luring dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat ada ship. Setiap ship dengan jumlah mahasiswa terbatas.

“Jika jumlah satu kelas ada 20 mahasiswa maka dibagi setiap ship ada 10 mahasiswa dan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan air mengalir. Kita sudah siapkan semua sarana dan prasarannya,” tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: Pajang Aneka Motif Tema Covid-19 Karya Mahasiswa Desain Mode dan Batik ISI Surakarta Sambut Peringatan Hari Batik


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top