Perpustakaan Unisri Surakarta Peroleh Akreditasi A

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Surakarta Prof. Dr. Sutardi menerima sertifikat Akreditasi A.

Perpustakaan Unisri Surakarta Peroleh Akreditasi A

Solo- majalahlarise.com -Perpustakaan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta memperoleh akreditasi A. Tentu saja, prestasi itu cukup membanggakan.

Karena, dari sejumlah perpustakaan di berbagai perguruan tinggi swasta di Kota Solo, baru perpustakaan Unisri yang mendapatkan akreditasi tertinggi.

Rektor Unisri Surakarta Prof. Dr. Sutardi meminta semua pihak untuk menjaga hasil kerja keras itu. "Sebab, bisa saja akreditasi A tersebut turun menjadi B atau bahkan C," kata rektor, usai menerima akreditasi itu di kampus.

Dikatakan, keberadaan perpustakaan sangat penting bagi lembaga pendidikan, terutama perguruan tinggi. Perpustakaan adalah jendela ilmu, tempat bagi siapa pun yang ingin mencari ilmu, belajar, dan berdiskusi.

Kepala Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Perpustakaan Unisri Surakarta Suharno mengatakan, akreditasi A yang diperoleh UPT Perpustakaan Unisri adalah peningkatan. Sebab, akreditasi sebelumnya adalah C.

Menurut dia, tidak mudah untuk mendapatkan akreditasi A bagi sebuah perpustakaan perguruan tinggi. Ada enam instrumen yang dinilai dalam akreditasi perpustakaan.

Yakni, koleksi perpustakaan, pelayanan perpustakaan, sarana dan prasarana, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan, dan penguat.

"Perolehan akreditasi A ini tentu saja membanggakan bagi kami. Sebab, kerja keras kami mrmbuahkan hasil. Tugas kami selanjutnya adalah menjaga, jangan sampai akreditasi A ini turun," kata Suharno.

Kepala Bidang Pembinaan dan. Pengawasan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta Mufti Raharjo mengatakan, arsip dan perpustakaan sangatlah penting, karena diatur dalam undang-undang.

"Saking pentingnya, keberadaan perpustakaan langsung di bawah presiden," kata Mufti Raharjo. (Sofyan)


Baca juga: Tim Dosen Prodi Ikom FISIP Univet Bantara Lakukan Penelitian Kompetitif Bidang Ilmu (PKBI) “Strategi Survival Pedagang Pasar Legi Solo Pasca Kebakaran” 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top