Lomba Mewarnai Untuk Anak - Anak Terdampak Pandemi COVID -19 Agar Tidak Bosan Di Rumah

Print Friendly and PDF

Arine Mardi Sadewi bersama anak-anak usai lomba mewarnai.


Lomba Mewarnai Untuk Anak - Anak Terdampak Pandemi COVID -19 Agar Tidak Bosan Di Rumah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Adanya pandemi covid-19 ini membuat berbagai aktivitas terjeda sementara atau dialihkan melalui kegiatan yang serba online dan dikerjakan di rumah masing-masing. Tentunya hal tersebut membuat anak merasa bosan, apalagi dengan tugas rumah yang tidak terlalu banyak.

Melihat kondisi tersebut, Arine Mardi Sadewi Mahasiswa Jurusan Agribisnis Universitas Veteran Bantara Sukoharjo mengadakan kegiatan lomba mewarnai. Kegiatan lomba mewarnai dilaksanakan pada hari Jumat (3/9/2021) di Dukuh Ngampas, Karangwuni, Weru, Sukoharjo. Kegiatan ini cocok untuk mengisi waktu luang anak - anak.

“Lomba mewarnai ini dilaksanakan agar anak - anak tidak bosan karena terlalu banyak tugas dan dapat mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat” kata Arin.

Kegiatan lomba mewarnai merupakan suatu kegiatan hiburan dan melatih kemampuan anak-anak untuk berkreativitas dalam mewarnai. Anak-anak pun menganggap perlombaan mewarnai adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Anak-anak begitu terampil dalam mewarnai, hal ini menunjukan kreativitas dan semangat belajar anak-anak tetap tinggi walaupun di masa pandemi Covid-19.

Tujuan dari kegiatan lomba ini selain mengembangkan kreativitas, imajinasi, serta penyaluran bakat, lomba ini juga diharapkan dapat melatih keselarasan motorik pada anak dan sebagai media berekspresi anak secara religius. Perlombaan ini berlangsung selama satu jam.

Sebagai bentuk menghargai usaha dan kreativitas anak-anak, Mahasiswa KKN memberikan hadiah kepada para pemenang dan partisipan lomba mewarnai. Melalui lomba ini, diharapkan anak-anak terus mengembangkan ketrampilannya dibidang apapun. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top