15 Siswa Kelas 9 SMP Veteran 1 Manyaran Ikuti Wisuda dan Pelepasan

Print Friendly and PDF

Prosesi pengalungan samir secara simbolis oleh Kepala SMP Veteran 1 Manyaran, Sri Handayani kepada perwakilan kelas 9 yang telah dinyatakan lulus.

 15 Siswa Kelas 9 SMP Veteran 1 Manyaran Ikuti Wisuda dan Pelepasan

Wonogiri- majalahlarise.com -Sebanyak 15 siswa terdiri 11 putra dan 4 putri kelas 9 SMP Veteran 1 Manyaran tahun pelajaran 2020/2021 mengikuti prosesi wisuda dan pelepasan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sabtu (5/6/2021) di Aula sekolah setempat.

Kepala SMP Veteran Manyaran, Sri Handayani menyampaikan siswa-siswi kelas 9 telah memenuhi persyaratan kriteria penentuan kelulusan diantaranya telah menyelesaikan proses pendidikan pembelajaran dari semester satu sampai enam yang dibuktikan nilai rapot, memenuhi penilaian sikap minimal baik serta mengikuti ujian sekolah.

"Dari kriteria semua itu telah terlampaui sehingga semua siswa dinyatakan lulus 100 persen," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berpesan dan berharap pada siswa yang dinyatakan lulus untuk terus belajar harus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sejalan dengan perkembangan perubahan ilmu dan teknologi.


Baca juga: SMP Muhammadiyah PK Mengumumkan Kelulusan dan 196 Prestasi 

"Pendidikan yang diperoleh di SMP Veteran 1 Manyaran menjadi bekal anak-anak untuk mengarungi kehidupan di masyarakat akan lebih baik serta mengatasi masalah tantangan kehidupan di masa depan," terangnya.

Disampaikan pula, selain bekal pengetahuan dan ketrampilan yang tidak boleh ditinggalkan kejujuran merupakan landasan anak-anak melakukan segala kegiatan dalam suatu perbuatan.

"Jika anak-anak jujur maka menjadi pribadi yang baik dan unggul. Jika kita jujur maka negara makmur," ujarnya.

Ditambahkan, anak-anak tidak boleh menyerah dalam menghadapi persaingan yang merupakan tantangan harus dijalani dan diatasi sehingga menjadi sumber daya manusia yang mampu bersaing diera milenial saat ini.


Baca juga: 74 Siswa Kelas 9 SMPN 2 Manyaran Ikuti Prosesi Wisuda Purna Siswa

"Kelulusan jangan dilihat sebagai akhir dari proses pendidikan namun sebagai awal dari suatu tanggung jawab pada diri siswa, masyarakat, dan orang tua. Jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dalam kegiatan apapun maupun dalam bentuk perilaku atau perbuatan," harapnya.

Sementara itu, Ketua komite sekolah, Katno dalam sambutan mengatakan setiap tahun menyelenggarakan wisuda dan pelepasan dilaksanakan sekolah yang tahun ini siswa bisa lulus 100 persen. Hal ini dikarenakan gigihnya bapak ibu guru mendidik anak-anak. Berbeda dengan dirinya dulu ketika sekolah tidak ada yang lulus mencapai 100 persen.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru telah mendidik dan mendampingi putra putri kami. Mudah mudahan anak-anak bisa melanjutkan pendidikan tingkat selanjutnya lebih pintar dan berprestasi," terangnya.

Sedangkan perwakilan siswa kelas 9, Faizal Rahmadani didampingi Muhammad Iqbal Alkarim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, bapak dan ibu guru yang selama tiga tahun mendidik dan membimbing hingga bisa lulus.

"Saya dan teman teman minta maaf baik sengaja dan tidak serta mohon doa restu bisa melanjutkan pendidikan lebih baik lagi," katanya. (Sofyan)


Baca juga: Pengurus Peradi Pusat Buka Pendidikan Khusus Profesi Advokat Fakultas Hukum Unisri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top