74 Siswa Kelas 9 SMPN 2 Manyaran Ikuti Prosesi Wisuda Purna Siswa

Print Friendly and PDF

Salah satu siswa kelas 9 memberikan salam kepada bapak dan ibu guru usai ikuti prosesi pengalungan samir dan foto dokumentasi.

 

74 Siswa Kelas 9 SMPN 2 Manyaran Ikuti Prosesi Wisuda Purna Siswa

Wonogiri- majalahlarise.com - Sebanyak 74 siswa terdiri 42 laki-laki dan 32 perempuan kelas 9 SMPN 2 Manyaran Tahun Pelajaran 2020/2021 mengikuti prosesi wisuda purna siswa atau pelepasan dengan penerapan protokol kesehatan. Sabtu (5/6/2021) bertempat di halaman sekolah.

Kepala SMPN 2 Manyaran, Drs. Warno, M.Pd saat ditemui disela-sela acara mengatakan dalam suasana pandemi Covid-19 masih melanda di lingkungan kita, proses pembelajaran tetap berjalan dan SMPN 2 Manyaran menghantarkan siswa kelas 9 lulus 100%.

"Pelaksanaan pelepasan kali ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk memberikan semangat kepada anak-anak untuk belajar. Pelaksanaannya tidak mengurangi makna dari pelepasan tetapi juga keamanan dan penyelamatan putra-putri kita," ucapnya.


Baca juga: Pengurus Peradi Pusat Buka Pendidikan Khusus Profesi Advokat Fakultas Hukum Unisri

Lebih lanjut pihaknya berharap, kondisi pandemi Covid-19 saat ini tidak mengurangi semangat anak-anak untuk tetap melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kami berpesan pada anak-anak dalam kondisi apapun harus mencapai cita-cita dengan mengikuti pendidikan yang lebih tinggi. Ketika mampu bersaing, berkualitas punya semangat yang tinggi anak-anak SMPN 2 Manyaran mampu menempuh pendidikan berjuang sesuai pilihan dan minatnya," harapnya.

Dalam pelaksanaan prosesi purna siswa atau pelepasan ini, siswa kelas 9 berdiri berbaris di tengah halaman sekolah mengatur jarak, menggunakan masker, kemudian menuju ke tempat absensi, pengalungan samir sebagai simbol telah diwisuda dan dilepas dilanjutkan foto dokumentasi lalu kembali menempatkan diri di tengah halaman sekolah dengan tidak berkerumun dalam satu titik sampai pelaksanaan prosesi ditutup. (Sofyan)


Baca juga: Penyerahan Kembali Peserta Didik Kelas IX SMP Negeri 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2020/2021


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top