Empat Calon Sekda Sukoharjo Lulus Uji Kompetensi

Print Friendly and PDF

Empat Calon Sekda Sukoharjo Lulus Uji Kompetensi.

Empat Calon Sekda Sukoharjo Lulus Uji Kompetensi 

Sukoharjo- majalahlarise.com - Panitia Seleksi (Pansel) melaksanakan rapat pleno membahas tentang hasil uji kompetensi seleksi secara terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah yang telah dilaksanakan pada Rabu dan Kamis, 14 dan 15 April 2021, rapat dipimpin langsung oleh Anwar Hamdani selaku ketua pansel. Jumat (16/4/2021) bertempat di Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) kantor BKPPD Pemkab Sukoharjo Gedung Menara Wijaya.

Ketua Pansel, Anwar Hamdani mengatakan hasil uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian  dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS nilainya ada tiga kategori, yaitu; Memenuhi Syarat (MS), Masih Memenuhi Syarat (MMS), dan Kurang Memenuhi Syarat (KMS). Dari hasil rapat Pansel Sekda diputuskan semua peserta dinyatakan LULUS dan selanjutnya berhak mengikuti tahap berikutnya, yaitu uji gagasan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 18 April 2021. Bertempat di Premier Best Western Solobaru.

“Empat calon Sekda Sukoharjo yang lulus uji kompetensi yaitu Abdul Haris Widodo, S.IP, M.Si, MH (Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sukoharjo), Heru Indarjo, SH, M.Hum (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukoharjo), RM Suseno Wijayanto, SH, MH (Kepala Badan Keuangan Kabupeten Sukoharjo), Widodo, SH, MH (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo),” paparnya.


Baca juga: Ratusan Mainan Anak Perum Solo Elok, Mojosongo Donasikan Untuk Korban Bencana NTT

 Tuhana, SH, M.Si., selaku Tim Leader Asesor menjelaskan, bahwa uji kompetensi meliputi; kompetensi manajerial, kompetensi bidang, dan kompetensi sosio kultural, serta manajemen pemerintahan. Hasil uji kompetensi untuk Sekda ada tiga kategori, yaitu; Memenuhi Syarat (MS), Masih Memenuhi Syarat (MMS), dan Kurang Memenuhi Syarat (KMS). Untuk hasil uji kompetensi peserta seleksi terbuka secara kompetitif JPT Pratama Sekda Sukoharjo cukup baik, karena hasilnya Memenuhi Syarat semua.

Pelaksanaan uji gagasan setiap peserta presentasi untuk menyampaikan ide, gagasan atau program yang akan dilakukan kalau diberi kepercayaan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati) sebagai Sekretaris Daerah. Setelah presentasi, pansel yang terdiri lima orang secara bergiliran akan bertanya ataupun klarifikasi secara bergantian kepada peserta. 

Bupati Sukoharjo Etik Suryani merasa bangga dan senang karena semua peserta Memenuhi Syarat dalam mengikuti uji kompetensi, dan menghimbau kepada peserta untuk mempersiapkan diri mengikuti tahap selanjutnya yaitu uji gagasan agar memperoleh hasil yang optimal sehingga masuk tiga besar. (Sofyan)


Baca juga: Dr. Siti Supeni Teliti Model Pengembangan Sekolah Ramah Anak Di Takengon Kabupaten Aceh Tengah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top