Ratusan Mainan Anak Perum Solo Elok, Mojosongo Donasikan Untuk Korban Bencana NTT

Print Friendly and PDF

 

Anak-anak berekspresi lewat kapur tulis berwarna-warni sebagai bentuk dukungan dan empati bagi sesama anak bangsa yang lagi berduka.

Ratusan Mainan Anak Perum Solo Elok, Mojosongo Donasikan Untuk Korban Bencana NTT

Solo- majalahlarise.com -Sebagai bagian edukasi dan memupuk jiwa sosial sejak anak-anak, dua puluhan anak dari warga Perum Solo Elok, Mojosongo Solo menyumbangkan mainan bekas layak pakai sebagai bentuk duka dan empati kepada korban bencana alam di NTT di sekitar jalanan Jl. Arjuna I Blok B-42, Perumahan Solo Elok, Mojosongo, Jebres, Surakarta. Rabu (14/4/2021) mulai jam 10.00 - 11.00 WIB.

Beragam mainan anak yang berhasil dikumpulkan dari donasi tersebut, berupa boneka, alat permainan edukasi, robot, puzzle, pesawat terbang, mobil, kapal, dan mainan lainnya ini akan disumbangkan dan dikirimkan lewat jasa paket JNE agar bisa diterimakan kepada anak-anak di NTT yang sedang terkena musibah.

Selain donasi, di lokasi acara disediakan papan triplek besar sebagai media untuk berekspresi lewat kapur tulis berwarna-warni sebagai bentuk dukungan dan empati bagi sesama anak bangsa yang lagi berduka.


Baca juga: Kurangi Ketergantungan Beras, Penggunaan Bahan Pangan Lokal Perlu Digalakkan

Panitia kegiatan, Basnendar H (Komunikotavisual) mengatakan aksi sosial yang bertajuk "Aksi Bela Rasa Menggambar dan Donasi Mainan Peduli NTT" ini  diikuti puluhan anak dan orang tua ini sebagai bagian program pengurus RT Perum Solo Elok, Mojosongo yang baru dikukuhkan dan bekerjasama Komunikotavisual, sebagai lembaga independen yang bergerak di bidang edukasi melalui seni rupa dan desain.

"Kegiatan menarik ini dalam pelaksanaannya tetap patuhi prokes, dimana edukasi jiwa sosial tidak selalu berkesan berat, namun melalui aksi donasi berupa mainan, anak akan dilatih untuk ikut merasakan duka di tempat lain akibat terkena bencana alam tersebut," terangnya. (Sofyan)


Baca juga: Fakultas Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Selenggarakan Seminar "Remaja Sehat, Siapa Takut?"


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top