Pelepasan 220 Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Giritontro Berjalan Lancar dan Khidmat

Print Friendly and PDF

Siswa berprestasi akademik kelulusan tahun 2023/ 2024 saat foto bersama usai menerima penghargaan.


Pelepasan 220 Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Giritontro Berjalan Lancar dan Khidmat

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Giritontro menggelar acara kelulusan yang bertempat di Sumber Mirah Pracimantoro Wonogiri. Acara yang dimulai pukul 7.30 itu diawali dengan tampilan solo vocal yang dibawakan oleh Talitha salah satu siswi kelas VIII F dengan membawakan beberapa lagu, suguhan yang lain berupa tari kreasi serta paduan suara dari guru karyawan sekolah setempat. Senin (10/6/2024).

Acara resmi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Kepala  sekolah SMP Negeri 2 Giritontro Retno  Wulandari, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para siswa agar lebih semangat dalam melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. "Selain itu tak kalah pentingnya agar para siswa-siswi untuk selalu menjaga adab dan perilaku di manapun kita berada," terangnya.

Setelah memberikan sambutan kepala sekolah menyerah kembali  para siswa kelas IX sebanyak 220 siswa kepada komite sekolah Wiwik Eko Darmon,S.T. selaku perwakilan orang tua siswa.

Baca juga: MAKNA FILSAFATI TOKOH WISANGENI DALAM TRADISI BUDAYA JAWA

Nampak dalam acara tersebut para tamu undangan dari Forkompincam, tokoh masyarakat serta wali siswa. Saat moment  pengalungan samir nampak para wali siswa maupun guru terharu karena melihat putra putrinya sebentar lagi akan meninggalkan sekolah.

Dalam acara tersebut juga dibacakan daftar siswa berprestasi akademik kelulusan tahun 2023/2024. Juara umum 1 diraih oleh Sefa Kharisma Azahra, juara 2 Azizah Rahma Fitriyani, juara 3 Govinda Abde Pradana.

Azizah salah satu siswi berprestasi juara umum 2 mengutarakan perasaan senang karena dapat membuat orang tuanya bangga, ia juga memberikan  satu tips agar  mendapatkan gelar siswa berprestasi yaitu dengan konsisten untuk belajar agar dapat meraih cita-cita.

Syarif Aminudin, S.Ag selaku Wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia maupun seluruh warga yang terlibat dalam acara ini sehingga berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat.

Setelah kegiatan selesai para wali siswa mengambil undangan pengumuman kelulusan yang diberikan pukul 14.00 WIB di sekolah. "Alhamdulillah siswa kami lulus seratus persen. Selamat untuk para siswa dan semoga ini menjadikan semangat mereka ke depan untuk selalu belajar," imbuhnya. (Sofyan)

Baca juga: Pelatihan Mengadaptasi Cerita Anak Tertulis menjadi Cerita Audiovisual di Perpustakaan Ganesa Sukoharjo


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top