Unisri Surakarta Bekali Pengembangan Kepribadian Bagi Calon Wisudawan Periode 1 Tahun 2024

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Kepribadian bagi Calon Wisudawan periode 1 tahun 2024.


Unisri Surakarta Bekali Pengembangan Kepribadian Bagi Calon Wisudawan Periode 1 Tahun 2024

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Kepribadian bagi Calon Wisudawan periode 1 tahun 2024 menghadirkan pembicara Ferison Roemengan, SE (Head of Talent Acquisition PT. Teleperformance Indonesia), Ganang Yudha Pratista (English Teacher PT. Teleperformance Indonesia), Muhammad Farigh Rangkuti (Learning and Development Manager PT. Teleperformance Indonesia). Bertempat Auditorium kampus. Jumat (3/5/2024).

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo  mengatakan kegiatan tradisi di Unisri ini memberikan bekal kepada calon wisudawan memasuki dunia kerja dan persiapan mental di dunia kerja. Karena tantangan terberat lulusan berada di dunia kerja.

"Setelah mengikuti kegiatan ini harapannya mahasiswa lebih percaya diri siap terjun di masyarakat. Kuliah selama kurang lebih empat tahun di kampus mahasiswa dibekali kompetensi profesional, kompetensi personaliti, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi kewirausahaan," terangnya.


Baca juga: Pernyataan Sikap Aliansi BEM Solo Raya Menuntut Kesejahteraan Buruh dan Pendidikan Indonesia

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi, Nuroso Bambang Wasisto Utomo menyampaikan selamat kepada calon wisudawan/ wisudawati telah menyelesaikan studi di Unisri dan saatnya memasuki dunia kerja. Selain itu, berpesan harus bangga menjadi alumni Unisri karena banyak lulusan Unisri berkerja di Instansi pemerintahan maupun swasta. 

"Setelah lulus bisa menerapkan ilmu yang diperoleh selama kuliah. Ketika melamar pekerjaan menulis CV sampaikan kegiatan yang pernah dilakukan selama di kampus karena perusahaan sekarang lebih mencari lulusan aktif di kampus. Selain itu, perlu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris," tuturnya.

Terkait kepribadian di dunia kerja, menurut Nuroso Bambang Wasisto Utomo, dari pengalaman selama berkecimpung di dunia kerja bahwa kepribadian orang Jawa Tengah cenderung diam dalam bekerja. "Orang Jawa Tengah pintar tapi kalau ditanya diam. Maka dibutuhkan lebih percaya diri untuk menjawabnya. Begitu pula etika dan perilaku di dunia kerja berbeda dengan yang ada di kampus," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala UPT Unisri Career Center Unisri, Sarafudin, S.Pd, M.Pd dalam laporan menyampaikan kegiatan ini diikuti calon wisudawan/ wisudawati sebanyak 488 orang yang direncanakan akan diwisuda pada tanggal 8 Mei 2024. "Tujuan kegiatan memberikan pembekalan dan melatih kepribadian yang nantinya dibutuhkan lulusan ketika melamar pekerjaan maupun saat bekerja," ujarnya. (Sofyan)

Baca juga: Penuhi Jalan Dengan Beragam Obyek, Anak Warga Perum Solo Elok dan Pesona Mojosongo Peringati Hardiknas Lewat Aksi Coretan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top