Penuhi Jalan Dengan Beragam Obyek, Anak Warga Perum Solo Elok dan Pesona Mojosongo Peringati Hardiknas Lewat Aksi Coretan

Print Friendly and PDF

Anak-anak saat asyik menggambar beragam obyek di jalan aspal. 


Penuhi Jalan Dengan Beragam Obyek, Anak Warga Perum Solo Elok dan Pesona Mojosongo Peringati Hardiknas Lewat Aksi Coretan

Solo- majalahlarise.com -Aksi kreatif yang dilakukan di jalan Arjuna I Perum Solo Elok Mojosongo Surakarta, tampak sekitar belasan anak yang setara usia sekolah dasar terlihat asyik menggambar beragam obyek di jalan aspal. Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei ini diperingati oleh anak-anak warga perumahan dengan cara berbeda dan unik.

Abid, Farid, dan Aska, mereka bertiga yang masih duduk bersekolah dasar ini tampak asyik dan antusias mengikuti kegiatan ini dengan menggunakan kapur tulis beraneka warna lewat goresan berbentuk macam, ada bangunan sekolah, buku tulis, dan karakter fiktif lainnya.

Kegiatan ini sebagai alternatif untuk memperingati dan mengingat jasa pahlawan KI Hadjar Dewantara, seperti yang diungkapkan penggagas aksi yakni Basnendar H yang juga co founder Komunikotavisual dalam rilisnya. "Banyak cara untuk mengenalkan tokoh pahlawan nasional kita kepada anak sekolah dasar seperti lewat aktifitas menggambar di media jalanan ini," ungkapnya.

Anak warga Perum Solo Elok dan Pesona Mojosongo ini tampak antusias menggoreskan media kapur tulis berwarna-warni di jalan kompleks perumahan. Mereka merayakan hari lahirnya pahlawan nasional yang memperjuangkan pendidikan nasional yaitu Ki Hadjar Dewantara lahir di Yogyakarta pada tanggal 2 Mei 1889 dengan nama asli Raden Mas Soewardi Soeryaningrat berasal dari keturunan keraton Yogyakarta. (Sofyan)

Baca juga: SMP Muhammadiyah PK Peringati Hardiknas 2024, Beri Penghargaan Siswa dan Guru Berprestasi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top