Dosen DKV ISI Surakarta Jadi Narasumber Webinar Nasional Artificial Intelligence: Tantangan dan Peluangnya di Bidang DKV

Print Friendly and PDF

Tampilan layar Webinar nasional bertajuk "Artificial Intelligence: Tantangan dan Peluangnya di Bidang DKV".


Dosen DKV ISI Surakarta Jadi Narasumber Webinar Nasional Artificial Intelligence: Tantangan dan Peluangnya di Bidang DKV

Solo- majalahlarise.com -Progdi S1 Desain Komunikasi Visual Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) menyelenggarakan webinar nasional bertajuk "Artificial Intelligence: Tantangan dan Peluangnya di Bidang DKV" pada Sabtu, 18 Mei 2024. Acara ini juga disiarkan langsung melalui platform YouTube.

Webinar ini menghadirkan para narasumber yang ahli di bidang Desain Komunikasi Visual (DKV) dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dari Makassar, Denpasar, Bandung, Surakarta, Jakarta, dan Semarang. 

Acara ini diselenggarakan oleh Universitas STEKOM, bekerja sama dengan Universitas Negeri Makassar, Institut Seni Indonesia Denpasar, Universitas Kristen Maranatha Bandung, Institut Seni Indonesia Surakarta, Universitas Mercu Buana Jakarta, STIE STEKOM, Perkumpulan Komunitas Industri dan Vokasi Indonesia (PERKIVI), dan Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC).

Baca juga: Dosen DKV ISI Surakarta Jadi Pemateri Pelatihan Digital Marketing Dinas Pariwisata Karanganyar

Salah satu highlight dari webinar ini adalah presentasi dari Asmoro Nurhadi Panindias, M.Sn., dosen DKV FSRD Institut Seni Indonesia Surakarta, dengan judul "Dampak Disruptif Artificial Intelligence pada Desain Komunikasi Visual". 

Asmoro Nurhadi Panindias, M.Sn. mengangkat isu-isu penting tentang bagaimana AI mengubah lanskap Desain Komunikasi Visual (DKV). Lebih lanjut Asmoro menekankan meskipun AI membawa banyak tantangan, peluang yang ditawarkan juga sangat besar. Kolaborasi yang bijaksana antara desainer dan teknologi AI dapat membawa DKV ke tingkat yang lebih tinggi.

"Webinar ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru dan diskusi yang mendalam tentang bagaimana AI dapat dimanfaatkan secara efektif dalam DKV, serta bagaimana menghadapi tantangan yang muncul. Para peserta diharapkan dapat memperoleh pengetahuan yang berharga dan inspirasi untuk mengaplikasikan teknologi AI dalam karya desain mereka," terangnya. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang Beri Pelatihan Public Speaking untuk Membangun Personal Branding kepada Siswa Siswi SMK Negeri 9 Semarang


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top