Dosen DKV ISI Surakarta Jadi Pemateri Pelatihan Digital Marketing Dinas Pariwisata Karanganyar

Print Friendly and PDF

Isnawati Muslihah, S.Kom., M.Cs dosen dari Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta saat menyampaikan materi pelatihan digital marketing.



Dosen DKV ISI Surakarta Jadi Pemateri Pelatihan Digital Marketing Dinas Pariwisata Karanganyar

Solo- majalahlarise.com -Tampak peserta sangat antusias dan semangat menyimak materi, beberapa peserta mengajukan pertanyaan dan konsultasi terkait praktik digital marketing yang telah mereka lakukan. “Bagaimana memilih media sosial yang tepat untuk membangun bisnis pertama kali?”, pertanyaan salah satu peserta pelatihan kepada narasumber.

Suasana dalam kegiatan yang bertajuk “Pelatihan Digital Marketing dalam Memajukan Pariwisata Berdaya Saing” yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar menghadirkan narasumber, salah satunya yakni Isnawati Muslihah, S.Kom., M.Cs dosen dari Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta.

Hari Purnomo, S.Sos., M.Si selaku Kepala Disparpora Kabupaten Karanganyar pada sambutan pembukaan acara mengatakan dalam belajar dunia digital marketing perlu memahami pentingnya digital marketing, maka dari itu kita menghadirkan narasumber dari akademisi untuk mengupas konsep dasar digital marketing, agar praktiknya para pengelola bisnis pariwisata dapat membangun branding yang kuat.

Pada hari pertama rangkaian kegiatan pelatihan diisi dengan materi pentingnya digital marketing, perbedaan dengan konvensional marketing, faktor penting dalam digital marketing, media dan tools yang tepat, dan kunci keberhasilan digital marketing, disampaikan oleh Isnawati Muslihah, S.Kom., M.Cs. selaku pembicara pertama pada kegiatan yang dilaksanakan 14 Mei 2024.

Menurut Isnawati, kunci keberhasilan digital marketing salah satunya adalah penggunaan tools dan media yang tepat, pastikan semua tools dan media bisa menunjang jalannya bisnis, dan pastikan memudahkan.

“Saya mengutip dari perkataan Bill Gates, Jika bisnis anda tidak ada dalam dunia internet, maka siap-siap bisnis anda akan bangkrut, jadi mari kita belajar bersama untuk mengikuti perkembangan teknologi. Karena seperti kata Mark Zuckeberg, bisnis bukan tentang mencari kesempurnaan, tetapi tentang terus meningkatkan dan mengembangkan diri," Isnawati dalam penutupan materi. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang Beri Pelatihan Public Speaking untuk Membangun Personal Branding kepada Siswa Siswi SMK Negeri 9 Semarang


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top